TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Sekjen Mabes Ganjar 24 : Para elite hendaknya tidak mencoba menggerus Elektabilitas Ganjar Pranowo


Relawan Ganjar Pranowo (Rinto Andreas/Borneotribun)

Borneotribun Pontianak, Kalbar - Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diberbagai survey Calon Presiden terus meningkat dengan bermunculannya relawan Ganjar Pranowo diberbagai daerah pada akhir – akhir ini. 

Ditemui usai rapat pengukuhan, Bapak Sutejo yang menjabat Wasekjen 1 DPP Mabes Ganjar 24 menyatakan berharap para elite tidak mencoba menggerus elektabilitas dengan tuduhan - tuduhan yang tidak mendasar.

Menurut mantan Ketua DPW Mabes Ganjar 24 Propinsi Jawa Timur yang kini  digantikan Sugiri Heru Sangoko, kehadiran para relawan merupakan hak asasi warga Negara Indonesia yang tidak bisa dikekang dan dilarang oleh siapapun. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Relawan Mabes Ganjar 24 Sugeng Menteith mengatakan sangat prihatin atas ulah beberapa kelompok 
masyarakat yang mencoba memperkeruh Indonesia dengan berbagai cara Seperti membuli Presiden, munculnya faham anti Pancasila sampai wacana penggantian ideology
Pancasila menjadi ideology khilafah.

"Munculnya anggapan bahwa  
relawan akan mengkredilkan partai politik. Soal sinisme beberapa elit kader PDIP terhadap Ganjar Pranowo karena mereka merasa kurang siap dalam persaingan di intern partainya, padahal mereka harusnya bangga ada kader partai yang mendapat dukungan besar dari masyarakat. Karena ini adalah aset," Ujar Sugeng kepada Media, Rabu (15/6/2022).

Dukungan kepada Ganjar Pranowo, karena para relawan meyakini beliau sosok yang diharapkan mampu meneruskan program – program Jokowi. Ganjar Pranowo juga dinilai tegas dan bersih.

"Jangan ditanya para relawan dapat uang dari mana. Jangan curiga Ganjar Pranowo yang membayar relawan. Kami relawan menggunakan uang pribadi untuk segala kegiatan, membiayai diri sendiri. Karena ini adalah wujud nyata mencintai Indonesia. Untuk mencintai negeri tidak harus diukur dengan materi dan dibayar dengan uang.
Ganjar Pranowo orang yang taat kepada aturan dan mekanisme partainya, soal calon presiden beliau selalu mengatakan itu nanti keputusan Ketua Umum (Megawati)," Tegasnya.

Selain itu, Soal apakah Ganjar Pranowo menggerakkan para relawan, Sugeng Menteith meyakini tidak, Mabes Ganjar 24 tidak sepeser pun disuntik dana Dari Ganjar Pranowo.

"Kami relawan berjuang mengikuti 
panggilan hati nurani. Kami tidak pernah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo. Sudah Hampir satu tahun terbentuknya Relawan Mabes Ganjar 24 dan kami tak Pernah Ketemu dengan Ganjar Pranowo yang artinya jangankan dapat bantuan dana, ketemu Ganjar saja belum pernah. Semua ini hanya hubungan batin yang ada dan meyakini beliau orang baik yang harus kita kawal demi Indonesia," Bebernya.

Sekjen Mabes Ganjar 24 Sugeng Menteith juga menegaskan bahwa Relawan keberadaannya diluar partai dan tidak berusaha bersaing dengan partai tidak pula menggerogoti partai apalagi meremehkan partai.
Menurutnya tugas relawan mendorong dan mengawal orang yang diyakini mampu menjadi pemimpin yang membawa Indonesia lebih maju, aman dan harmonis dalam keberagaman. 

Soal pencalonan sesuai undang – undang pemilu adalah partai politik 
atau gabungan partai politik. Untuk itu relawan juga berupaya meyakinkan partai politik bahwa Ganjar Pranowo sangat diharapkan oleh rakyat untuk memimpin Indonesia. 

Elektabilitas tinggi adalah bukti. bahwa Ganjar Pranowo memiliki prestasi – prestasi dalam karirnya sewaktu 
menjadi anggota DPR-RI maupun sebagai Kepala Daerah dalam memimpin Jawa Tengah.

"Kepada para elite PDIP untuk bersinergi mendorong para kadernya memiliki tingkat elektabilitas yang terus meningkat dengan cara kekinian dalam bersosialisasi," Tutup Sugeng Menteith.

Penulis : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close