Perusahaan Alfa Ledo Group Mangkir Dari Panggilan Disnakertrans, SP-SB Pelikha Kabupaten Bengkayang Angkat Bicara

Perusahaan Alfa Ledo Group Mangkir Dari Panggilan Disnakertrans.
Bengkayang, Kalbar - Kembali mangkir perusahaan Alfa Ledo Group dari panggilan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bengkayang untuk mediasi terakit aksi mogok damai pada selasa 23 Mei 2023 di kantor besar Alfa Ledo Group, Dusun Peleng, Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Selasa (16/5/2023).


Ketua DPC Pelikha, Darius kepada awak media mengatakan pihak serikat buruh Pelikha yang mewakili pekerja sudah datang ke kantor Disnakertrans Kabupaten Bengkayang tepat pada waktunya untuk membahas terkait pelaksanaan aksi mogok damai di kantor Alfa Ledo Group. 

Dari pihak Pelikha yang hadir diantaranya Ketua Pelikha Darius, Sekretaris Pelikha Injil, Bendahara Kusnadi dan Wakil Ketua Pelikha Mohlis. Namun, dari pihak Perusahaan Alfa Ledo Group mangkir dan tidak menunjukkan batang hidungnya dalam waktu yang dijadwalkan.

"Perusahaan itu tidak menghormati atas penggilan dari Dinas Ketenagakerjaan kabupaten bengkayang dan ketidakpatuhan perusahaan Alfa Ledo Group sering dilakukan mangkir atas penggilan," Ujar Darius.

"Kami sangat kesal karena pihak perusahaan Alfa Ledo Group tidak hadir, sementara kami dari pengurus Pelikha Kabupaten Bengkayang sangat menghargai panggilan pemerintah kabupaten bengkayang,dimana kedatangan kami pada hari ini untuk merembukan bagimana mencari solusi dari permasalahan ini," Lanjutnya. 

Darius juga mengungkapkan dimana aksi mogok damai nanti diperkirakan yang hadir sekitar empat ribu lebih dari dua kabupaten yaitu kabupaten bengkayang dan kabupaten Sambas.

Kusnadi Pengurus Pelikha Kabupaten Bengkayang yang juga ketua koordinator aksi damai yang akan di lakukan pada Selasa 23 Mei 2023 kepada awak mengungkapkan dengan ketidak hadiran pimpinan perusahaan sesuatu hal yang tidak kooperatif dan sangat di sayangkan. Apalagi setiap adanya pemanggilan dari pihak Disnakertrans tidak pernah hadir terhitung hanya satu kali pertemuan.

Kusnadi juga berharap kepada pihak pemerintah kabupaten bengkayang, terutama yang membidangi ketenagakerjaan harus bisa menindak kepada pihak perusahaan yang selama ini tidak kooperatif.

Kusnadi juga mengatakan sangat mendukung pengusaha atau investor yang ada dikabupaten bengkayang, tetapi sebaliknya penuhi hak dan kewajiban sesuai dengan undang-undang Ketenagakerjaan tentunya yang sudah diatur oleh pemerintah.

"Pada intinya, aksi damai mogok tetap berjalan sesuai dengan yang direncanakan antara gabungan serikat buruh kabupaten bengkayang dan kabupaten Sambas. Rencananya peserta aksi mogok damai di perkirakan 4500 orang yang akan hadir," Sebut Kusnadi.

"Saya berpesan kepada peserta yang ikut aksi damai supaya bisa menjaga diri, menjaga keamanan jangan sampai anarkis, karena aksi mogok damai ini untuk memperjuangkan hak hidup orang banyak yang selama ini tertindas oleh pihak perusahaan Alfa Ledo Group," Tukas Kusnadi selaku koordinator aksi.

(Rinto Andreas/Tim Pelikha)

Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Perusahaan Alfa Ledo Group Mangkir Dari Panggilan Disnakertrans, SP-SB Pelikha Kabupaten Bengkayang Angkat Bicara, Link: https://www.borneotribun.com/2023/05/perusahaan-alfa-ledo-group-mangkir-dari.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini