8 Rekomendasi Kemeja Batik Pria Lengan Panjang, Mewah dan Elegan!

Sumber foto: Pexels.com

BORNEOTRIBUN - Salah satu pakaian wajib yang harus dimiliki para pria untuk berbagai acara formal adalah kemeja batik. Motif dari kemeja batik pria ini juga sangat beragam, mulai dari motif bunga, hewan, hingga simbol-simbol variatif lainnya.

Selain itu, mendapatkan kemeja batik sendiri sangat mudah di Indonesia mengingat kain batik merupakan salah satu kain tradisional. Jadi, Anda bisa menemukannya di berbagai toko offline maupun online.

Namun, jika Anda masih bingung bagaimana memilih motif yang tepat untuk kemeja tersebut, bisa banget untuk menyimak beberapa rekomendasi dari kami di bawah ini.

8 Rekomendasi Kemeja Batik Pria Lengan Panjang, Mewah dan Elegan

Batik merupakan salah satu busana yang paling sering digunakan untuk acara formal maupun kasual sehingga dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Namun, bagi Anda yang butuh rekomendasi kemeja batik pria bisa simak penjelasan berikut ini.

1. Batik Parang

Motif ini memiliki pola berbentuk segitiga yang menyerupai pisau belati. Batik parang sering dianggap sebagai simbol kekuatan dan maskulinitas. Kemeja dengan motif Parang cocok untuk acara formal atau semi-formal.

2. Batik Kawung

Motif ini memiliki pola lingkaran yang tersusun rapi dan sering dikaitkan dengan kerajaan. Kawung menciptakan kesan elegan dan mewah. Kemeja dengan motif Kawung cocok untuk acara resmi.

3. Batik Ceplok

Ceplok adalah motif dengan pola geometris seperti kotak atau lingkaran yang teratur. Ini adalah motif yang sangat serbaguna dan cocok untuk kemeja sehari-hari maupun acara formal.

4. Batik Bunga Bakung

Keempat ada batik bunga bakung yang feminim. Tidak heran karena motif tersebut memiliki beberapa makna, seperti sopan santun, kelemahlembutan, pengasihan, kesucian, dan kecantikan. Namun demikian, motif ini tetap cocok digunakan untuk pria.

5. Batik Tambal

Motif ini terdiri dari potongan-potongan kecil berbentuk segi empat atau segitiga yang disusun dalam pola berulang. Batik tambal menciptakan kesan artistik dan unik. Kemeja dengan motif ini cocok untuk tampilan yang berbeda.

6. Batik Truntum

Selanjutnya batik truntum, motif ini terdiri dari pola bunga yang indah dan simetris. Truntum sering dikaitkan dengan cinta dan romantisme. Kemeja dengan motif Truntum cocok untuk acara romantis atau semi-formal.

7. Batik Sekar Jagad

Ketujuh ada sekar jagad, motif ini memiliki pola bunga yang meluas dan menciptakan kesan harmoni. Kemeja dengan motif Sekar Jagad cocok untuk berbagai kesempatan, dari sehari-hari hingga acara formal.

8. Batik Mega Mendung

Terakhir, batik mega mendung, motif ini memiliki pola awan yang menggambarkan langit cerah yang berawan. Mega Mendung adalah motif khas dari Cirebon dan memberikan tampilan yang segar dan cerah.

Dari delapan motif tersebut, pilihlah motif batik yang sesuai dengan gaya pribadi Anda dan jenis acara yang akan Anda hadiri. Yang terpenting, pastikan kemeja batik Anda memiliki potongan dan ukuran yang pas agar tetap nyaman digunakan sepanjang hari.

Apabila Anda ingin mendapatkan kedelapan motif tersebut, Anda bisa membelinya dengan mudah di Blibli.com. Ada berbagai baju batik dengan berbagai motif yang stylish dan harga yang terjangkau untuk pria maupun wanita.

Bahkan, Anda bisa memilih untuk mendapatkannya dalam bentuk gaun, baju santai, atau kemeja lengan pendek, dan kemeja lengan panjang.

Selain baju batik, ada juga berbagai macam aksesoris batik di Blibli sehingga Anda bisa memadupadankannya untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja tas, dompet, celana, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi? Lengkapi kemeja batik pria Anda dengan mudah hanya di Blibli.com!
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini