TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Landak Gelar Khitanan Massal


Pemberian hadiah kepada peserta khitanan (Gones/Rinto Andreas/Borneotribun)

Borneotribun Landak, Kalbar - Dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres landak menggelar bhakti kesehatan khitanan massal yang di laksanakan di polsek menjalin, sabtu (18/06/2022).

Kegiatan khitanan massal ini di sambut sangat antusias oleh masyarakat dan sebanyak 60 anak mulai umur 8 tahun sampai dengan umur 11 tahun ikut sebagai peserta khitanan massal ini.

Polres landak melalui polsek menjalin dan di bantu oleh pihak puskesmas menjalin serta ikhlas square dari Pontianak mengadakan kegiatan khitanan ini dengan cara laser tanpa di perban sehingga kesehatan anak-anak di pastikan aman, namun bagi anak-anak yang telah selesai di khitan harus menjalankan observasi selama 30 menit sebelum di perbolehkan pulang kerumah mereka masing-masing.

Di tengah berlangsungnya kegiatan khitan, Kapolres Landak, AKBP Stevy Fritz pattiasina.,Sik.S.H.M.H bersama istri Ny. Kristin Dwi Lestari Stevy, bersama PJU Polres Landak datang ke Polsek Menjalin untuk memantau secara langsung dan menyaksikan proses khitanan terhadap anak-anak yang sedang di khitan, kemudian kapolres menyerahkan bingkisan kepada peserta khitan berupa sarung dan perlengkapan sekolah.

Dari hasil wawancara awak media ini, Kapolres mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari bhayangkara ke 76 tahun 2022 polri harus peduli dan berbagi. 

"Ya, kegiatan ini dalam rangka untuk menyambut hari bhayangkara ke-76 supaya masyarakat ikut merasakan  dan  membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka," Ungkap Kapolres.

Pada waktu yang sama juga awak media ini mewawancarai salah satu warga yang anaknya ikut khitan, Selamet Prihantono menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Polres Landak dan Polsek Menjalin yang telah meringankan beban mereka.

"Kami sebagai masyarakat sangat berterimakasih terhadap pihak polri khususnya polres landak dan Polsek Menjalin yang telah mengadakan kegiatan khitan massal yang gratis ini sehingga kami masyarakat yang ekonominya kurang mampu bisa terbantu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi.,S.H.M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini yaitu Khitanan Massal adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke - 76 dan bagi peserta tidak dipungut biaya apapun (gratis). 

"Semoga dengan kegiatan ini Masyarakat Kecamatan Menjalin jadi terbantu," Tutupnya.

Reporter : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close