TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Bupati Bengkayang Pimpin Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Bukit Vandering


Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis ( Baju Merah) pimpin Gotong royong. (Rinto Andreas/Borneotribun)

Borneotribun Bengkayang, Kalbar - Di Bukit Vandering yang memiliki nilai sejarah yang sangat luar biasa, Bukit Vandering ini juga menghubungkan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Betung menuju Kecamatan Samalantan, giat bakti sosial ini berjalan lancar tanpa ada kendala,Senen 13/06/2022.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., M.M., turun langsung dalam kegiatan agenda nasional "Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat" diarea gunung Vandering. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 07.00 Wib  melibatkan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bengkayang.

"Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan agenda nasional yang rutin setiap tahun diselenggarakan. Alasan pemilihan lokasi Gunung Vandering merupakan tempat bersejarah dan harus dirawat," Ucap Darwis.

Kegiatan gotong royong ini meliputi pembersihan jalan, penebangan kayu yang sudah lapuk dan penanaman pohon bunga di beberapa sudut jalan di area Vandering.

Bupati Bengkayang Sebatianus Darwis juga berharap kawasan Vandering ini bisa menjadi area wisata karena ada beberapa titik yang bisa di jadikan tempat wisata seperti Benteng Vandering yang dicanangkan untuk menjadi Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) karena benteng itu memiliki sejarah.

Hadir pula camat Samalantan dan camat Sungai Betung. Serta di bantu oleh penduduk desa dan TP PKK desa Pasti Jaya dan desa suka maju didukung oleh organisasi masyarakat bengkayang seperti Pemuda Pancasila, Karang Taruna, Pemuda Dayak, KNPI, PGRI, TAGANA.

Penulis : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close