5 Alasan HP POCO M4 Pro 5G Bisa Dipakai Buat Gaul Sekaligus Cari Uang

5 Alasan HP POCO M4 Pro 5G Bisa Dipakai Buat Gaul Sekaligus Cari Uang

Sumber foto: https://www.po.co.id/id/product/POCO-m4-pro/specs.


Borneo Tribun – HP POCO M4 Pro 5G Indonesia adalah penerus dari pendahulunya, yaitu POCO M3 Pro. Kehadiran POCO M4 Pro 5G ini menjadi ancaman vendor sekelasnya walaupun berada di kelas mid-range.


Hal ini karena kelebihan POCO M4 Pro 5G yang memiliki spesifikasi jempolan.  Salah satunya adalah adanya chipset sekelas MediaTek Dimensity 810 5G yang mempunyai fabrikasi 6 nanometer. Dengan kecanggihan yang dimilikinya, hp POCO M4 Pro 5G ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan.


Simak 5 Kelebihan POCO M4 Pro di Segmen Smartphone Harga Terjangkau

Sebelum mengulas kelebihan hp yang satu ini, ada baiknya Anda mengenali spesifikasi HP POCO M4 Pro 5G ini. Penerus HP POCO M3 Pro ini dirancang sedemikian rupa agar membuat penggunanya tampil beda. Layar yang disematkan pada hp ini adalah IPS LCD dengan dimensi 6.6 inci, membuat Anda yang hobi selfie bisa puas menatap wajah di layar yang lebar. 


HP POCO M4 Pro dibekali Chipset MediaTek Dimensity 810, RAM 4 GB dan 6 GB, memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Selain itu, kamera yang terpasang di HP ini juga memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 50 MP dan 8 MP. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh membuat Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai seharian. Harga POCO M4 Pro 5G ini juga tidak akan membuat kantong Anda jebol. Hp keren ini dibanderol dengan harga 3,6 hingga 3,9 juta.


Generasi Z tentu membutuhkan hp yang mumpuni untuk berkegiatan, juga untuk bisa menghasilkan uang. Berikut ini adalah kelebihan hp POCO M4 Pro 5G yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.


1. Desain yang Keren dan Nyaman Digenggam


Kelebihan POCO M4 Pro 5G yang pertama adalah desainnya yang keren dan nyaman digenggam. Hp ini memiliki ketebalan hanya 8,8 mm saja dan beratnya 195 gram.


Bagian belakangnya dibuat sedikit melengkung dengan material terbuat dari plastik keras matte, permukaannya lembut dan terkesan licin. Warna yang ditawarkan pun cukup menarik, yaitu Cool Blue, Power Black dan POCO Yellow. Dijamin, warna yang keren ini akan membuat tampilan Anda lebih keren.


2. Layar Lebih Lebar


Layar POCO M4 Pro 5G berukuran cukup besar, yaitu 6,6 inci. Jenis layarnya  IPS LCD yang memiliki resolusi 2400 x 1080 pixels. Layar POCO M4 Pro 5G dilindungi dengan Gorilla Glass 3.


Layar POCO M4 Pro 5G memiliki refresh rate 90Hz dengan touch sampling 240Hz yang sangat mendukung kegiatan bermain game Anda. Sistem antarmuka POCO M4 Pro 5G ini mendukung tiga pengaturan Contrast yang berbeda, yaitu Vivid (default, DCI-P3), Saturated (DCI-P3), dan Standard (sRGB).


3. Chipset Terbaik


POCO M4 Pro 5G memiliki chipset terbaik, MediaTek Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6 nanometer. Chipset ini di klaim setara dengan kebanyakan chipset yang dipakai smartphone kelas flagship.


Prosesor yang ada di dalamnya juga sudah super canggih, yaitu Octa-core dengan clock speed sampai dengan 2.4GHz, serta memakai kartu grafis ARM Mali-G57 GPU.


4. Kamera Resolusi Tinggi


Berbeda dengan kakaknya, POCO M3 Pro yang dibekali tiga kamera belakang, POCO M4 Pro 5g hanya memiliki 2 kamera saja. Namun, jangan salah, sebab lensa kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, sedangkan lensa kamera kedua dengan resolusi 8MP.


Lensa utama akan menghasilkan gambar yang tegas, cerah, dan tidak buram. Lensa keduanya berfungsi sebagai lensa ultra wide untuk pengambilan gambar melebar dengan sudut terjauh 119°.


Bagi Anda yang hobi selfie tidak perlu cemas. Pasalnya, lensa kamera depan HP POCO M4 Pro 5G ini memiliki resolusi 16MP. Apalagi di HP ini terdapat teknologi AI yang dapat memaksimalkan hasil foto dengan memakai lensa kamera depan.


5. Baterai Tahan Lama


Penghobi game online juga patut mencoba HP POCO M4 Pro 5G. HP ini diberi bekal baterai berjenis non-removable Lithium Polymer dengan kapasitas super besar, 5000 mAh.


Dengan kapasitas baterai besar, Anda dapat menggunakan hp ini  untuk berbagai aktivitas, termasuk game, seharian penuh hanya dengan sekali pengisian.


Selain kapasitas baterai yang besar, hp ini juga memiliki teknologi fast charging 33W, berbeda dengan POCO M3 Pro yang hanya 18W saja. Anda hanya membutuhkan waktu 59 menit untuk bisa mengisi daya baterainya hingga penuh.


Selain untuk bermain game, smartphone POCO M4 Pro 5G yang bisa didapat di Blibli ini juga bisa membantu Anda menghasilkan uang. Di zaman yang serba digital seperti saat ini, sudah saatnya Anda memanfaatkan berbagai hal untuk menghasilkan uang, termasuk hp.


Blibli.com adalah salah satu marketplace yang besar di Indonesia. Selain itu, barang yang dijual di Blibli.com juga sangat lengkap dan dijamin keasliannya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir membeli barang elektronik di marketplace yang satu ini.


Secara umum, kelebihan POCO M4 Pro 5G sudah tidak perlu diragukan lagi. Fitur yang disematkan pada hp keluaran Xiaomi ini dijamin memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda yang memiliki hobi gaming, selfie, dan tidak pernah lupa mengabadikan momen penting setiap hari.


POCO M4 Pro 5G ini benar-benar menjawab tantangan di era modern seperti sekarang, di mana kebutuhan alat komunikasi dengan fitur mumpuni dan harga terjangkau menjadi pertimbangan.


Anda dapat menggunakan perangkat mobile satu ini untuk aktivitas kantoran atau yang berkaitan dengan pekerjaan, atau juga untuk urusan pribadi, mulai dari internetan sampai gaming.

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini