Peningkatan Jalan Sujah-Nibung Membawa Dampak Positif Masyarakat, ini Kata Blasius Beong Kades Sahan

Peningkatan Jalan Sujah-Nibung Membawa Dampak Positif Masyarakat, ini Kata Blasius Beong Kades Sahan
Blasius Beong, kepala Desa Sahan. 
Bengkayang, Kalbar - Proyek peningkatan jalan Sujah-Nibung.desa sahan, kecamatan seluas, kabupaten bengkayang sudah mulai dikerjakan dan diprediksi akan selesai tepat waktu.Blasius Beong Kepada awak media ini, Minggu 30/10/2022.

Blasius Beong kepala Desa Sahan ketika diwawancara oleh awak media mengungkapkan sebelum ia menjelaskan terkait peningkatan jalan Sujah-Nibung ini saya mewakili masyarakat desa Sahan ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, kepada DPRD Kabupaten Bengkayang yang telah menganggarkan dana untuk. Peningkatan kapasitas jalan atau perbaikan jalan Sujah-Nibung. 

Kemudian perbaikan jalan ini tampak memang seperti biasa bahwa dari pihak perusahaan PT.TRIYOGA BUANA telah menyampaikan kepada kita dan melaporkan kepada kita rencana kegiatan pelaksanaan perbaikan jalan ini. 

"Sebelum pelaksanaan kegiatan memang yang pertama kita sosialisasikan kepada masyarakat dan kemudian kita laksanakan ritual adat, berdasarkan ritual adat Dayak yang ada disini Binua Riuk," katanya. 

"Kenapa saya tadi bilang berterima kasih kepada pemerintahan kabupaten bengkayang khususnya Bupati dan DPRD Kabupaten Bengkayang, karna pada dasarnya masyarakat di sini yang pertama mendambakan perbaikan jalan karna jalur ini adalah salah satu jalur ekonomi bagi masyarakat disini," kata Blasius Beong kepala desa sahan.

Selain itu  kata Kades Sahan bahwa desa Sahan ini merupakan jalur ekonomi, karna desa sahan merupakan daerah penyangga ekonomi juga untuk kecamatan seluas, disini perkebunan jagung, ada juga perkebunan sawit, perkebunan karet, perkebunan lada dan kemudian sayur-sayuran.

Untuk desa Sahan ini, kata Dia, memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Apabila nanti jalan ini sudah bagus tentu akan membawa dampak bagi masyarakat. 

Kemudian yang kedua desa Sahan ini juga merupakan jalur pendidikan, anak-anak sekolah SMP, SMA khususnya yang dari dusun dalam ada dusun nibung, dusun panja, dusun melayang masih menggunakan jalur ini untuk ke sekolah. Jadi sangat tepat dari Pemerintah daerah kabupaten bengkayang memberikan dana untuk pembangunan jalan tersebut.

Kepala desa Sahan berharap kepada masyarakat ataupun dari pemerintah desa sahan setelah jalan terjadi tersebut nanti sudah bagus peningkatan ekonomi daripada masyarakat akan semakin meningkat,sementara untuk pendidikan anak-anak yang ada di desa Sahan, khususnya 3 dusun yang didalam semakin meningkat,untuk mengurangi adanya putus sekolah. 

"Saya selaku kepala desa sahan dan juga perwakilan dari masyarakat berpesan kepada Pelaksana supaya bekerja sesuai dengan aturan dan sesuai dengan ketentuan Bistiknya,jika sesuai pekerjaannya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan saya juga berpesan kepada masyarakat bahwa jalan ini adalah untuk kita,untuk kelancaran kita biar mereka bekerja dengan aman,dengan tenang kalau bisa masalah tanam tumbuh kita sekedar satu atau batang pohon karet,dan satu pohon sawit ya kita relakan untuk kepentingan kita bersama", tutup Blasius Beong Kades Sahan.

Penulis : Rinto Andreas
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini