Jalan dan Jembatan Trans Paket A,B,C,D Rusak Parah


Fhoto : Salah satu ruas jalan rusak (RR/Borneotribun)

Borneotribun Bengkayang, Kalbar - Akses Jalan Perekonomian Penghubung Trans Paket menuju Kabupaten Bengkayang Kondisinya sudah sangat memprihatikan sekali, hal tersebut diungkapkan salah satu warga, Tumijan (45) kepada awak media ini, Minggu (27/08/2022) pagi.

Menurut Tumijan, sudah bertahun-tahun lamanya jalan mengalami kerusakan yang cukup parah dibeberapa titik, dengan kondisi banyak lubang besar dan dengan kondisi jembatan yang juga sudah sangat tidak layak untuk di lewati.

Akibatnya jalan dan jembatan tersebut sangat membahayakan semua pengendara roda dua dan roda empat, kondisi itu diperparah ketika turun hujan dan genangan air membuat jalan licin sehingga  jembatan sulit dilalui dan lubang-lubang tidak dan sulit untuk mencari celah jalan yang bisa dilewati.

"Saya setiap hari melintas pak, saya warga trans paket C," Ujar Tumijan.

Ketika awak media ini turun  langsung kelapangan, Alhasil benar adanya kondisi jalan banyak mengalami kerusakan parah.

Begitu juga dengan Florencius warga dusun Landasan, Bange yang mengatakan jalan tersebut sudah lama sekali dan dilalui warga setiap harinya dengan aktivitas yang luar biasa.

"Kadang-kadang terpaksa juga melalui jalan ini karena satu-satunya jalan poros ini yang dilalui  setiap harinya. Mau lewat jalan yang lain juga sama hancurnya, kami sebagai warga minta solusi supaya jalan kita ini diperbaiki sebaik mungkin. Kedepannya warga bisa enak melintas begitu juga dengan para petani yang melintas," Ucap Florensius.

Florencius berharap Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk memperbaiki jalan dan jembatan ini karena sudah bertahun-tahun lamanya jalan dan jembatan tersebut rusak sampai saat ini belum ada perbaikan.

"Jika dibiarkan berlarut-larut, tentu akan menghambat lajunya pertumbuhan perekonomian masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan memakan korban jiwa," Keluhnya.

Reporter : Rinto Andreas/Rolex
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini