TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu. 

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar – Hari ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Kendari Sulawesi Tenggaran, Rabu (9/2/2022).

Untuk Peringatan HPN serupa, para Jurnalis Bumi Sebalo menggelar aksi sosial yakni dengan memberikan bantuan 50 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Hari ini, kita ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Pers Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 9 Februari," Ucap Kurnadi Kepala Biro Suarakalbar.co.id Kabupaten Bengkayang.

Menurut Kurnadi, Pers merupakan garda terdepan dalam hal kontrol sosial, memberitakan fakta yang terjadi, menghimpun informasi dan menyajikan kepada masyarakat melalui karya jurnalistik yaitu tulisan yang dimuat di media yang ada baik itu media elektronik televisi dan radio, media cetak, media online dan berbagai sarana media lainnya yang tersedia.

Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu. 

Khusus pada peringatan HPN hari ini, kami dari Jurnalis Bumi Sebalo yang anggotanya lebih kurang 30 orang kepala perwakilan atau biro mencoba sedikit berbagi terutama membantu warga Bengkayang yang kurang mampu.

Ada 50 paket yang kita bagikan pada HPN kali ini khususnya bagi warga yang ada di beberapa rukun tetangga yang ada di Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Teriak dan Kecamatan Sungai Betung.

Sementara ini, hanya itu yang dapat kita berikan dari Komunitas Media Jurnalis Bumi Sebalo, dan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerjasama rekan-rekan media yang telah membantu penyaluran paket sembako.

Teristimewa saya mau menyampaikanucapan terima kasih kepada rekan dan mitra JBS di Bengkayang utamanya Pemkab Bengkayang melalui Wakil Bupati Syamsul Rizal, rekan dari PT.Bayu Karsa Utama, Kepala Dinas PUPR Martinus Pones, Direktur RSUD Bumi Sebalo Aleksander Sinuraya, Direktur Perumdam Tirta Bengkayang Wardi, Kepala Bappeda Ucok P Hasugian dan Kepala Dinas Kominfo Aleksius dalam hal telah membantu kami dalam sumbangsihnya melancarkan kegiatan aksi sosial yang telah kami lakukan.

Sekali lagi kami menyampaikanucapan terima kasih semoga apa yang telah diberikan oleh mereka dan kami sampaikan kepada warga yang membutuhkan bisa membantu.

Harapan kami, mari kita insan pers yang ada di wadah Jurnalis Bumi Sebalo ikut berpartisipasi dengan cara kita dalam membantu Pemkab Bengkayang menuju harapan dan kemajuan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menuju SDM Unggul Bengkayang Mantap.

Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga
Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu. 

Kepada semua pihak , baik Pemerintah Kabupaten Bengkayang eksekutif dan legislatif, para kepala OPD, Para Camat, Kepala Desa dan Lurah,Instansi Vertikal seperti Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Bada Pusat Statistik, KP2KP, Badan Pertanahan Nasional, TNI dan Polri, Mitra kerja kami, seluruh elemen masyarakat, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda organisasi kemasyarakatan OKP, LSM, Para Petani, Buruh dan semua pihak lainnya supaya kita tetap menjaga hubungan baik, selalu komunikasi dan koordinasi agar tercapai tujuan yaitu kemajuan Kabupaten Bengkayang.

Bagi rekan-rekan pers yang ada di Bengkayang mari kita senantiasa Seiya sekata, sepaham sepemikiran, menciptakan gotong royong dan persatuan sesama insan pers dan tentunya kita tetap berada pada koridor aturan sesuai yang diamanatkan oleh UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan memegang teguh Kode Etik Jurnalistik serta memfungsikan peran kita insan media selaku kontrol sosial yang independen bebas dari intervensi.

Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di kalbar
Peringati Hari Pers Nasional: Jurnalis Bumi Sebalo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.

Kepada yang Kami Hormati Bapak Presiden Joko Widodo, Wakil Rakyat Kami yaitu DPR RI, DPD RI supaya berbuat memperjuangkan kami insan pers yang bernaung di semua media yang ada agar kami mendapat gaji atau pendapatan layak seperti UMR karena kami memiliki undang-undang sendiri sama seperti lembaga negara lainnya.

Kami memiliki keyakinan, jika tanpa media bayangkan apa yang terjadi pasti semua Negara di dunia ini seperti buta tanpa ada hasil karya jurnalis yaitu informasi yang di sajikan melalui televisi, radio, media cetak dan sekarang media online.

Peran kami sangatlah penting bagi perjalanan kehidupan didunia ini, tentu kami mengusulkan dan meminta agar kami diperhatikan secara layak dan pantas",

Reporter: Rinto Andreas-Kabiro Bengkayang Borneotribun.com

Tinggalkan Komentar

Back Next
close