TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Akses Jalan Godang Damar - Lembah Bawang rusak berat !!! Saperus : Berharap ada Perhatian Pemda Bengkayang

Akses Jalan Godang Damar - Lembah Bawang rusak berat !!! Saperus : Berharap ada Perhatian Pemda Bengkayang
Akses Jalan Godang Damar - Lembah Bawang. 

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar -- Jalan utama dengan kondisi yang baik pastinya harapan dan impian dari masyarakat setempat. karena jalan merupakan sarana transportasi darat untuk masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Begitu juga dengan adanya kondisi jalan yang bagus, akan mempengaruhi lancarnya perkembangan ekonomi baik skala Lokal maupun Nasional. Dan akan sebaliknya berdampak negatif apabila kondisi jalan rusak parah hingga aktifitas dan transportasi pastinya terganggu.


Kondisi inilah yang di keluhkan oleh salah satu warga kecamatan Lembah Bawang, bernama Saperus, ia mengungkapkan sebagai warga dirinya merasa sudah cukup bersabar dengan kondisi jalan yang seperti dikeluhkan dirinya.

"Kami sudah cukup sabar dengan kondisi jalan daerah kami, setiap hari kami harus berjuang dan harus ekstra hati-hati saat melewati ruas jalan baik dari Arah kecamatan Lembah Bawang ke arah Godang Damar maupun sebaliknya," ungkap Saperus saat dihubungi. Senin (29/11/2021).

Kemudian ia mengatakan, kondisi terparah saat musim penghujan kondisi jalan berkubang dan berlumpur. Kendaraan yang melewati akan mengalami hambatan seperti amblas(tertanam dilumpur).

"hal inilah yang sangat mengkhatirkan kami, saat kami membawa pasien berobat keluar. Jika tidak berhati hati ini akan berakibat fatal bagi pasien," tutur Saperus.

Kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut sempat di unggah oleh Saperus di akun media sosial Facebook miliknya. Dan kemudian mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

"@Avri Sandy ,"Semakin jelek jalan kita semoga tahun depan bisa diperbaiki,

"@Julham Paseran,"Jangan salah menyalahkan..itu salahkan ibu yang melahirkan,.."

"@Sumarlan,"Sehebat apapun sopirnya,kalau jln nya Kubang babi pasti mengalami nasib yang sama"

"@Yovita Momvandegar,"Jangankan kendaraan, orang nya jak bisa rongkok, alias sakit."

Saperus berharap agar kedepannya kondisi jalan ini menjadi sebuah perhatian dari pihak terkait terutama Dinas PUPRPERA kabupaten Bengkayang. Menurutnya jalan ini merupakan jalan poros penghubung antar kecamatan.

" Kita sangat berharap lah kepada pemerintah, karena jalan ini adalah jalan Utama akses masyarakat untuk melakukan aktifitas," ujarnya.

Rinto Andreas/Tino

Tinggalkan Komentar

Back Next
close