TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Warga Desa Suka Bangun Antusias Mengikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Warga Desa Suka Bangun Antusias Mengikuti Vaksinasi Tahap Pertama
Kades Suka Bangun, Kasius. 

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar -- Pemerintah Desa Suka Bangun, Kecamatan Sungai Betung bekerjasama dengan Puskemas Sungai Betung melakukan kegiatan Vaksinasi di aula Kantor Desa Suka Bangun, Senin (15/11/2021). 

Dalam rangka Pemberian Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama sebagai langkah Pemdes Suka Bangun untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19 di wilayah Desa Suka Bangun, dan Masyarakat pun dengan begitu Antusiasnya datang untuk vaksin. 

Kepala Desa Bangun Kasius menjelaskan kegiatan Vaksinasi Tahap pertama ditargetkan sekitar 200 lebih dosis atau sekitar 300 dosis Vaksin.

"Jenis Vaksin itu sendiri dari informasi dari KKM tadi ini vaksin yang terbaru kalau tidak salah Pfizer," kata Kades.

Kasius ungkapkan, kegiatan Vaksinasi di Desa Suka Bangun berjalan lancar aman dan terkendali.

"Bagi masyarakat yang ikut Vaksin, diminta agar tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dalam hidup kesehariannya. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan," pesannya. 

"Yang pertama Saya selaku Kepala Desa Suka Bangun sangat mengapresiasikan terutama Kepada Petugas Puskesmas Sungai Betung dimana sudah membantu warga desa suka bangun dalam rangka kegiatan Vaksinasi Tahap 1,dan juga Kepada Kapolsek Sungai Betung dalam rangka membantu kegiatan Vaksinasi ini sehingga dapat berjalan lancar," tuturnya Kasius. 

Selain itu, Ia berharap kepada masyarakat untuk dapat turut andil dalam rangka Vaksinasi ini. 

"Puji Tuhan warga sangat antusias sekali, dan masyarakat yang sudah di Vaksin juga harus tetap mengikuti Prokes yang dianjurkan oleh pemerintah," ucapnya. 

Kades menambahkab, kepada masyarakat Desa Suka Bangun yang belum di Vaksin mari ikut Vaksin. "ini untuk kita supaya sehat, kita sehat bukan untuk siapa-siapa tapi untuk diri kita sendiri," terang Kasius. 

Kegiatan tersebut dihadiri, Bhabinkamtibmas Desa Suka Bangun, Bhabinsa Desa Suka Bangun, KKM Mahasiswa, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sungai Betung dan Warga Desa Suka Bangun dan Sekitarnya

Harapan saya juga khusus kepada teman-teman Nakes, teman-teman Satgas Covid-19 harus tetap semangat dan Perangkat Desa untuk tetap semangat dan tetap Patuhi Protokol Kesehatan,tetap jaga pakai masker,jaga jarak,dalam rangka kegiatan Vaksinasi ini juga mari kita sampaikan kepada Saudara-saudara kita yang tidak mau Vaksin mari di Vaksin",Tutup Kasius Kades Suka Bangun.

Penulis : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close