DPC Bala Pangayo Bengkayang Dikukuhkan, Kades Apresiasi


Kades Lembah Bawang, Sujan

Borneotribun Bengkayang, Kalbar Kepala Desa Lembah Bawang menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Bala Pangayo Kabupaten Bengkayang masa bakti 2021-2023 bertempat di Riam Batu Bide,Kecamatan Lembah Bawang, Minggu (24/10/2021) siang Wib.

Kepala Desa Lembah Bawang Sujan kepada awak media mengatakan terkait  kegiatan Bala Pangayo yang jauh-jauh hari memang sudah direncanakan dan kami dari pemerintah desa sangat menpresiasi atas lancarnya acara pengukuhan ini bertempat di Riam Batu Bide, Desa Lembah Bawang, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang.

"Tentunya sudah minta izin ke kita atau Pemerintah Desa Lembah Bawang dan  menjadi Tuan Rumahnya, karena dari sisi Organisasi dan OKP-OKP yang hadir tidak bertentangan apalagi kegiatan kemunitas Dayak yang ada di Kalimantan Barat kami sangat mendukung dan sangat mengapresiasikan," Ucap Kades.

Dengan adanya pengukuhan Bala Pangayo diharapkan organisasi ini kedepannya harus betul-betul menjalankan program visi dan misinya tentunya ke hal-hal yang positif, terutama seperti yang sudah kami sampaikan bahwa Dayak selama ini selalu di abaikan yaitu kepentingan-kepentingn kita Dayak terutama adat istiadat kita yang hampir punah, budaya-budaya kita yang jarang kita lestarikan, terus hak-hak adat kita juga sering dirampas dalam hal ini adanya kepentingan-kepentingan perusahaan segala macam.

"Kami harapkan untuk kedepannya bisa memperjuangkan hak-hak kepentingan orang dayak," Ucap Sujan Kades Lembah Bawang.

Kepala desa juga sangat mendukung dan bersyukur atas hadirnya Bala Pangayo Bengkayang dan mengizinkan untuk menggunakan Rumah Adat sebagai Rumah DPC Bala Pangayo Bengkayang.

"Selanjutnya, untuk Prokes itu sendiri kami sudah menyarankan kepada panitia dalam kegiatan ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya kita terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan," Tutup Sujan.

Reporter : Rinto Andreas
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini