TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Waduh, Tunjangan Profesi guru di Kabupaten Bengkayang Belum Cair Patut di Pertanyakan

Waduh, Tunjangan Profesi guru di Kabupaten Bengkayang Belum Cair Patut di Pertanyakan
Waduh, Tunjangan Profesi guru di Kabupaten Bengkayang Belum Cair Patut di Pertanyakan.

BorneoTribun Bengkayang -- Sejumlah guru di kebupaten bengkayang yang telah memenuhi syarat sertifikasi mempertanyakan tunjangan profesi guru(TPG) sampai saat ini belum di cairkan oleh Pemerintah kabupaten melalui dinas pendidikan kabupaten bengkayang, Senin (17/5).

Seperti yang di keluhkan oleh salah satu guru Sekolah Dasar, Sadarikus Adel Spd, saat di jumpai oleh awak media ini, ia pertanyakanakan hak-hak kami sebagai Guru Baik SD maupun SMP yang ada di kabupaten Bengkayang yang sudah dapat tunjangan Profesi Guru sesuai sertifikasi.

"Kok sampai saat ini tunjangan kami belum cair cair padahal SPJ sudah kami tandatangani, apa alasannya padahal biasanya setelah tanda tangan SPJ uangnya sudah cair, dan terhitung mulai bulan januari 2021 hingga saat ini,bahkan tahun 2020 masih tertunda satu bulan yaitu bulan Desember,kami berharap agar segera melakukan pencairan anggaran ini,sebab kami butuh biaya hidup,hutang juga sana sini numpuk," Ungkap Adel.

Di tempat terpisah salah satu Guru  yang tidak mau di sebutkan namanya  juga berharap kalau memang anggaran sudah ada seharusnya memang sudah di lakukan pencairan.

"Sebab dasar untuk proses pencairan anggaran tersebut adalah sudah kami tanda tangani SPJ, ini bukti bahwa anggaran sudah siap, kalaupun seandainya ada kendala teknis, tentunya ada informasi yang seharusnya  di sampaikan kepada kami,agar kami tidak banyak membuat asumsi yabg nantinya akan merugikan banyak pihak." tutupnya

( RA/IJ)

Tinggalkan Komentar

Back Next
close