Sejumlah Pejabat Polres Bengkayang Dimutasi, Kapolres Pimpin Sertijab

Sejumlah Pejabat Polres Bengkayang Dimutasi, Kapolres Pimpin Sertijab.

Borneotribun.com | Bengkayang, Kalbar - Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bengkayang, Sabtu (23/01) pagi.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H. yang diikuti oleh seruh PJU Polres Bengkayang, Kapolsek dan seluruh personel Polres Bengkayang dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses berkesinambungan dalam upaya pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel maupun regenerasi dilingkungan kerja Polres Bengkayang.

“Karena itu, mekanisme pergantian pejabat yang tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu yaitu proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, ucap Kapolres Bengkayang.

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Kalbar : KEP/54/I/2021 tentang Mutasi Jabatan dilingkang Polda Kalbar. Dalam kepetutusan tersebut terdapat 8 pejabat Polres Bengkayang yang mengalami pergeseran yaitu Kasat Sabhara, Kasat Resnarkoba, Kasat Polair, Kapolsek Sungai Raya, Kapolsek Bengkayang, Kapolsek Suti Semarang, Kapolsek Lumar dan Kapolsek Siding.

“Besar harapan saya kepada pejabat baru untuk dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja dan disiplin anggota di satuan saudara pimpin. Terkait penyebaran Virus Corona yang sedang melanda, pejabat baru untuk meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dan tetap menjalankan tugas dengan sabaik-baiknya”, kata Kapolres.

“Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan iklas dan penuh kebanggan demi kemajuan dan kejayaan Polri kedepan. Jadilah polisi yang berbuat baik agar disenangi oleh masyarakat”,tutup Kapolres Bengkayang.


Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sarjono digantikan oleh IPTU Slamet Widodo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Siturjawali Sibditgasum Ditsamapta Polda Kalbar, AKP Sarjono mendapat jabatan baru sebagai Kanit 2 Siturjawali Sibditgasum Ditsamapta Polda Kalbar.

Jabatan Kasat Polair yang sebelumnya dijabat oleh AKP Apep Syamsul Hakim, S.I.P digantikan oleh IPDA Ratnam yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Sungai Raya Polres Bengkayang, AKP Apep Syamsul Hakim mendapat jabatan baru sebagai PS. Kasi intelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Kalbar.

Jabatan Kasat Narkoaba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rizal, S.A.P digantikan oleh IPTU Maju K. Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Rizal, S.A.P mendapat jabatan baru sebagai PS. Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Sungai Raya yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Samidi digantikan oleh IPTU Dwi Raharjo, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalbar, IPTU Samidi mendapat jabatan baru sebagai Paur Sibinlat Subditbinmastpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Bengkayang yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Rozehan Nur Ali, S.Tr.K digantikan oleh IPDA Defi Irawan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik Sat Reskrim Polres Bengkayang, Sementara itu, IPDA Rozehan Nur Ali, S.Tr.K mendapat tugas baru di Polres Sintang Polda Kalbar.

Selanjutnya, Jabatan Kapolsek Suti Semarang yang sebelumnya diisi oleh IPDA Boni Pasius digantikan oleh IPDA Eko Ruswono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkayang, IPDA Boni Pasius mendapat tugas baru di Polres Bengkayang.

Lainnya, Jabatan Kapolsek Lumar yang sebelumnya diisi oleh IPDA Sunarli, S.Sos, M.H. digantikan oleh IPDA Sunardi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Bengkayang. IPDA Sunarli, S.Sos, M.H. mendapat jabatan baru di Polres Bengkayang.

Terakhir, Jabatan Kapolsek Siding yang sebelumnya diisi oleh IPTU Aap Affian digantikan oleh IPDA Bambang Rudiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Sat Intelkam Polres Bengkayang. IPTU Aap Affian mendapat tugas baru di Polres Bengkayang. (Humres/Rinto Andreas).
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini