-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Kamis, Januari 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-16T19:49:47Z
BeritaJembatan Rusak ParahKampung BaruSangagau Ledo

Jembatan Sungai Gatar Rusak Parah, Masyarakat Kampung Baru Menjerit


Usman, Warga Kampung Baru kecamatan sanggau ledo bengkayang

Borneotribun I Sanggau Ledo, Bengkayang - Warga Dusun Kampung Baru, Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo saat ini mengeluhkan kondisi jembatan sungai Gatar yang sudah lama rusak yang tak kunjung ada perbaikan.

Kepada awak media, Usman warga Kampung Baruyang kesehariannya melewati jembatan tersebut untuk beraktivitas mengungkapkan bahwa kondisi jembatan sudah tidak layak untuk dilalui.

"saya berharap kepada pemerintah baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten bengkayang, sekiranya untuk memperhatikan kondisi jembatan kami ini yang sudah tidak layak untuk dilalui. Kalau tidak segera diperbaiki akan sangat sulit untuk membawa hasil usaha tani kami keluar," Ungkap Usman, kamis ( 21/1/21).

Hal senada juga diungkapkan Ratman warga Rt.04, Dusun Kampung Baru, Desa Bange, kecamatan sanggau ledo berharap kepada pemerintah untuk dengan segera memperhatikan kondisi jembatan tersebut.

"Bukan hanya warga kampung baru aja yang melewati jembatan ini tetapi warga trans paket juga melalui jembatan ini untuk beraktivitas ketika ke kecamatan sanggau ledo, jadi untuk sementara waktu warga kampung belum bisa melalui jembatan ini. Akses yang dilalui warga sekarang adalah melewati jalan AURI walau jarak tempuh agak lumayan jauh ," Timpal Ratman.

Jembatan tersebut sudah tiga tahun lamanya dalam kondisi rusak dan warga yang tinggal di Dusun Kampung Baru terpaksa menggunakan jembatan sungai Gatar yang sudah tidak layak tersebut untuk aktivitas dan pemenuhan hak dasar sehari-hari. ( Rinto Andreas )

Editor : Hermanto




 dan yang seharusnya menjadi sorotan pemerintah baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten bengkayang dimana jembatan tersebut adalah akses masyarakat, Kam8s (21/1/21).

Jembatan ini sudah tiga tahun lamanya dalam kondisi seperti ini,warga yang tinggal di Dusun Kampung Baru terpaksa menggunakan jembatan sungai Gatar yang sudah tidak layak ini sebagai aktivitas dan pemenuhan hak dasar sehari-hari.

Kepada awak media, Usman adalah salah satu warga yang kesehariannya melewati jembatan ini untuk beraktivitas,dia juga mengungkapkan bahwa kondisi jembatan sudah tidak layak untuk dilalui,saya berharap kepada pemerintah baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten bengkayang, sekiranya untuk memperhatikan kondisi jembatan kami ini yang sudah tidak layak untuk dilalui, kalau tidak segera cepat diperbaiki akan sangat sulit untuk membawa hasil usaha tani kami keluar",Ungkap Usman warga kampung baru.

"Senada juga dengan apa yang disampaikan Pak Ratman warga Rt.04,dusun kampung baru,desa bange,kecamatan sanggau ledo,berharap kepada pemerintah untuk dengan segera memperhatikan kondisi jembatan kami ini,dimana tidak hanya warga kampung baru aja yang melewati jembatan ini tetapi warga trans paket juga melalui jembatan ini untuk beraktivitas ketika ke kecamatan sanggau ledo,jadi untuk sementara waktu warga kampung belum bisa melalui jembatan ini,akses yang dilalui warga sekarang adalah melewati jalan AURI walau jarak tempuh agak lumayan jauh.


Penulis : Rinto Andreas

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan