TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Polsek Lumar Pam Pelaksanaan Ibadah Umat Kristiani di Tengah Pandemi Covid- 19



BORNEOTRIBUN I BENGKAYANG - Wujudkan situasi yang aman ditengah pandemi dalam menjalankan ibadah, Polsek Lumar, Polres Bengkayang melaksanakan pengamanan ibadah di Gereja GPDI Filadelfia dan Gereja Gereja Katolik Santa Maria Stasi Desa Belimbing, Kecamatan Lumar. Minggu, 7/6/20.

Sesuai Standart Operational Procedure ( SOP ), Polsek Lumar melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu sebelum dilaksanakannya kegiatan kebaktian/sembayang.

Selain itu petugas polsek lumar yakni Aiptu rudiyanto dan Bripda Indra ginting juga mengimbau kepada pengurus gereja untuk jaga jarak, pakai masker, cek suhu badan, agar selalu menyiapkan tempat cuci tangan bagi jemaat gereja, hidup bersih dan sehat, batasi jumlah jamaat sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

”Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman meskipun ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini ". Ujar Bhabinkamtibmas Bripda Indra Ginting.

Sementara itu saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Ipda Sunarli.S.Sos., mengatakan bahwa pengamanan gereja setiap hari Minggu rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Lumar sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

" semoga dengan adanya pengamanan yang kita berikan, para jemaat Kristiani semakin khusuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah ". Pungkasnya.


Penulis : Rinto Andreas
Editor    : Herman

Tinggalkan Komentar

Back Next
close