Salurkan sembako, NU Bengkayang Imbau Masyarakat Bersiap Hadapi New Normal



BORNEOTRIBUN I BENGKAYANG - Nahdlatul Ulama kabupaten Bengkayang Menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di kabupaten Bengkayang yang berlangsung selama dua hari sejak 5 - 6 Juni 2020. 

Melalui aksi sosial tersebut NU Bengkayang mengajak masyarakat bersiap menghadapi rencana penerapan new normal jelang Pilkada bengkayang tahun 2020.

Warga terdampak penerima adalah warga dusun Mabak , Desa Tiga Berkat kecamatan lumar dan warga Karya Bhakti kecamatan sungai Betung dengan prioritas penerima yakni para lansia dan warga kurang mampu berupa susu kaleng, gula, beras, bumbu dapur, mie instan.

Sekretaris Nahdatul ulama kabupaten Bengkayang, H .Yusli berharap Bantuan dapat membantu untuk menunjang perekonomian masyarakat jelang new normal dan pilkada 2020 di tengah Pandemi yang belum berakhir 

" jangan melihat ukuran Bantuan ini Menag tidak seberapa ,harapan kita dapat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan yang pastinya dalam kesulitan di tengah pandemi ". Ungkap H.yusli. Sabtu, 6/6/20.

Melalui kesempatan ini sekretaris NU kabupaten Bengkayang juga mengajak seluruh masyarakat bengkayang untuk bersiap diri menghadapi rencana penerapan new normal jelang Pilkada 2020.

"Pemerintah akan menerapkan new normal atau tatanan hidup baru. ya kita mengajak masyarakat untuk bersiap menghadapinya terlebih bengkayang juga akan menghadapi pilkada bupati dan wakil bupati bengkayang tahun 2020, masyarakat  tetap mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker serta tak kalah pentingnya kunci menghindari penyebaran covid-19 menjaga pola hidup bersih ". cetus Yusli.

Sementara itu ketua RT dusun Mabak desa tiga berkat kecamatan Lumar Barukung, Barukung mengucapkan terimakasih kepada Nahdlatul ulama kabupaten Bengkayang yang di bantu kepolisian bisa mendistribusikan bantuan kepada warganya.

"Tentunya dampak yang kami rasakan selama pandemi covid-19 melemahnya perekonomian ,bantuan nu dan kerjasama kepolisian polres Bengkayang ini akan lebih bermanfaat,selama ini kami memang kesulitan hasil masyarakat hanya serabtutan tidak tentu kadang ada kadang tidak ada ,jadi harapan kami pandemi covid-19 segera berkahir agar Perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali ". Ungkap Barukung.

Begitu juga dengan tokoh agama dusun Mabak, Arkamu mewakili masyarakat dusun Mabak mengucapkan terimakasih banyak kepada NU dan kepolisian atas bantuan yang diberikan.

" semoga Allah swt memberikan kemudahan kelancaran kepada para pemberi bantuan ,semoga kita semua di berikan kekuatan , kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi ini ". ucap Arkamu.

Aksi sosial membagikan paket sembako tersebut di akhiri deklarasi warga penerima bantuan di desa tiga berkat dan desa karya Bhakti dengan sepakat mendukung kamtimas jelang Pilkada 2020 dan new normal .

Berikut isi deklarasi antara tokoh agama dan masyarakat kabupaten Bengkayang : 

1. Agar warga masyarakat secara Bersama-sama untuk mendukung dan menerapkan "NEW NORMAL" Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna memutus rantai pandemi covid-19 , tetap menjaga sosial distancing dan memakai masker.

2. Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu sara yang dapat memecah  belah Persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah kabupaten Bengkayang.

3. Mendukung TNI-Polri dalam mensukseskan pemilahan bupati dan wakil bupati bengkayang tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk dengan bersama -sama menjaga Situasi Kamtibmas tetap kondusif .

Penulis : Rinto Andreas/Stepanus Robin
Editor    : Herman


Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini