Yosua Sugara Siap Maju Jadi Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil Bengkayang-Singkawang

Yosua Sugara Siap Maju Jadi Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil Bengkayang-Singkawang Ketua DPC Partai Demokrat 2 periode tahun 2012 s/d 2022 Kabupaten Bengkayang, Yosua Sugara.
Ketua DPC Partai Demokrat 2 periode tahun 2012 s/d 2022 Kabupaten Bengkayang, Yosua Sugara.
Bengkayang - Tidak Terasa tahun politik atau pemilu 2024 dan partai partai politik sedang melaksanakan penjaringan bakal calon legislatif tingkat DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota, Mulai terlihat sibuk, Rabu (26/10/2022).

Salah satu Mantan Ketua DPC Partai Demokrat 2 periode tahun 2012 s/d 2022 Kabupaten Bengkayang berencana maju kembali jadi caleg (calon legislatif) kelevel yang lebih tinggi yaitu DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dapil Bengkayang-Singkawang pada pemilu 2024 mendatang. 

"Terhitung tanggal 09/09/2022 saya sudah melakukan pendaftaran bersyukur tidak ada kendala dan berjalan lancar," ungkap Yosua Sugara. 

Saat dikonfirmasi maju di legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Barat di pemilu 2024, Yosua Sugara yang juga  dengan tegas membeberkan bahwa dirinya siap maju  dan berkompetisi di tahun 2024 mendatang.

Yosua Sugara juga mengatakan untuk maju ketingkat provinsi sesuatu hal yang tidak ringan, tidak ada yang mudah, tentunya banyak tantangan dan hambatan. 

"Namun semua itu akan kita lewati dan akan kita lalui. Namun dalam hal ini juga saya ada rencana kerja untuk bisa memperoleh suara dari masyarakat," pungkas Yosua.

Sementara, kata Yosua, untuk dukungan dari masyarakat bengkayang-singkawang itu sendiri relatif pasti ada yang setuju dan yang tidak setuju, "Pada dasarnya kita punya prinsip kalau kita memang terpanggil untuk melakukan hal yang baik kepada masyarakat. Saya yakin bahwa Tuhan pasti akan menolong kita," tuturnya. 

"Dengan mencalonkan diri maju Calon DPRD Provinsi Kalimantan Barat dapil bengkayang-singkawang tentunya dengan niat yang tulus kita ingin mengabdi kepada masyarakat",Kata Yosua Sugara," terangnya. 

Lebih lanjut kata Yosua, untuk maju ketingkat provinsi itu sebenarnya sesuatu hal yang sangat strategis, "Jika kita bisa terpilih dan duduk, karna ketika kita duduk di provinsi, kita bisa berkomunikasi langsung dengan pihak pemerintahan provinsi, di atas bisa dengan pemerintahan pusat lewat kementerian," kata Yosua. 

"Sementara untuk yang dibawah kita bisa berkomunikasi juga dengan Bupati dan dinasnya, sehingga ketika ada kesempatan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah sehingga ada  peluang untuk  masyarakat akan mendapatkan program pembangunan," jelas Yosua. 

Menurut Yosua, untuk pembangunan masyarakat itu sendiri terlepas dari butuh atau tidak butuh kalau dilhat yang pertama yaitu sarana dan prasarana pendukung dibidang kesehatan, salah satu contoh air bersih dan asupn Gizi.

Dan, yang kedua Hal utama untuk menunjang kesehatan itu sangat penting misalnya seperti Pertanian, perkebunan, peternakan, Air Bersih dan Listrik.

Lanjut kata Yosua Sugara, masih banyak orang-orang yang tidak mengerti bahwa pertanian, perkebunan, peternakan itu adalah sumber Gizi masyarakat untuk mendukung manusia sehat.

Sehingga dengan kondisi kita seorang Petani yang masih miskin dan kurang mampu seharusnya bagaimana pemerintah bisa melalui program pemerintah bisa mendukung masyarakat bertani dengan baik, bukan hanya sekedar program tetapi pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan untuk lain-lainnya seperti insfratruktur sangat dibutuhkan juga tapi itu relatif. Menurut saya jalur sutra sudah sangat mendukung," tutur Yosua Sugara. 

Dirinya berharap Partai mendukung dalam arti kata selagi kuota itu tidak terpenuhi, Ia yakin bisa menjadi bagian dari pada Calon Lageslatif DPRD provinsi kalimantan barat.

"Saat ini kita tinggal menunggu ketetapan partai untuk memutuskan kita calon tetap dari Partai Demokrat, sehingga selanjutnya kita bisa mendaftar ke KPU dari partai itu sendiri saat ini yang sudah mendaftar menurut saya masih kurang," pungkas Yosua. 

Yosua Sugara juga berharap kedepannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Bengkayang dan masyarakat kota Singkawang untuk bisa mendukung dan mohon untuk dukungan doanya juga supaya bisa menjadi bagian wakil rakyat di provinsi Kalimantan barat. 

Penulis : Rinto Andreas

Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Yosua Sugara Siap Maju Jadi Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil Bengkayang-Singkawang, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/yosua-sugara-siap-maju-jadi-caleg-dprd.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini