Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal Hadir Open Tournamen Sepak Bola Natal Cup Ke-4 2022

Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal Hadir Open Tournamen Sepak Bola Natal Cup Ke-4 2022. (Ho-Rinto Andreas)
Bengkayang, Kalbar - Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal membuka semi open turnamen Sepakbola Natal Cup 4 dilapangan Desa Belimbing , Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (16/10/2022).

Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal dalam sambutannya menyampaikan, palaksanaan open turnamen Sepakbola Natal Cup 4 ini merupakan aspirasi masyarakat Desa Belimbing yang sangat luar biasa.

Orang nomor dua di Pemkab Bengkayang juga menghimbau selama berlangsungnya open tournamen sepakbola ini diharapkan agar tidak menimbulkan keributan dan keresahan mari kita tunjukkan sportivitas selama berlangsungnya tournamen sepakbola ini dan mari sambut dengan meriah.
Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal Hadir Open Tournamen Sepak Bola Natal Cup Ke-4 2022. (Ho-Rinto Andreas)
Syamsul Rizal juga mengungkapkan pada tanggal 1 Oktober 2022 kita mendengar telah terjadi insiden dunia persepakbolaan di Indonesia ratusan orang meninggal dalam insiden di stadion Kanjuruhan, kabupaten malang, provinsi jawa timur, tragedi ini telah menjadi musibah sepakbola dalam sejarah Indonesia dan dunia.

Untuk mengenang dan mendoakan saudara kita yang menjadi korban pada tragedi kanjuruhan,marilah kita sejenak mengheningkan cipta dan berdoa menurut keyakinan kita masing-masing.

"Berbagai turnamen Sepakbola yang terlaksana setiap tahun di kabupaten bengkayang,merupakan semangat olahraga yang tumbuh didalam masyarakat dan telah menjadi tradisi positif,dalam turut membangun generasi muda yang utuh dengan kemampuan intelektual,mental dan spiritual," kata Rizal.

Lanjutnya,Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal mengatakan pemerintah kabupaten bengkayang sangat mendukung berbagai aktivitas olahraga di masyarakat. Tentunya hal ini sangat penting agar para generasi muda kita memiliki, aktivitas-aktivitas positif yang sehat dan bermanfaat. Sehingga mampu melindungi mereka dari kecenderungan perilaku negatif seperti pengaruh narkoba,rendahnya semangat juang,mudah menyerah dan akhirnya menurunkan sumber daya manusia dikabupaten bengkayang.

Pelaksanaan open turnamen Sepakbola Natal Cup Ke-4 di desa belimbing, kecamatan lumar ini menciptakan iklim kompetisi yang akan melahirkan insan-insan,dengan jiwa yang tangguh, jujur, bermartabat,saling menghormati,berjiwa sportif hal sejalan dengan tujuan pemerintah kabupaten bengkayang untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang Mantap.
Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal Hadir Open Tournamen Sepak Bola Natal Cup Ke-4 2022. (Ho-Rinto Andreas)
Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal Berharap agar open turnamen Sepakbola Natal Cup Ke-4 desa belimbing ini dapat melahirkan, klub-klub sepakbola yang handal dan tertib administratif,setiap klub hendaknya memiliki yang permanen dan legal yang artinya setiap klub yang terhimpun dalam sebuah organisasi dengan anggaran dasar rumah tangga yang baku yang dikukuhkan dalam sebuah akta notaris dan didaftarkan pada PSSI Kabupaten Bengkayang",Kata Wakil Bupati Bengkayang Samsul Rizal.

Besar harapan kita agar pelaksanaan open turnamen Sepakbola Natal Cup tahun 2022 didesa belimbing, kecamatan lumar, kabupaten bengkayang, dilaksanakan secara dengan semangat "FAIR PLAY". Apabila Fair Play dapat dilaksanakan pada setiap Turnamen sepakbola dikabupaten bengkayang,maka dipastikan prestasi sepakbola kita akan tumbuh dan mewujudkan kabupaten bengkayang yang berdaya saing",Tutup Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal.

Penulis : Rinto Andreas

Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal Hadir Open Tournamen Sepak Bola Natal Cup Ke-4 2022, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/wakil-bupati-bengkayang-syamsul-rizal.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini