TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Polsek Sungai Raya Lakukan Pengecekan Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng

Personel Polsek Sungai Raya Lakukan Pengecekan Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng
Personel Polsek Sungai Raya Lakukan Pengecekan Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng. 


BorneoTribun Bengkayang – Menyikapi perkembangan harga kebutuhan Pokok di tengah-tengah masyarakat terutama dengan adanya kelangkaan persediaan minyak goreng di sejumlah wilayah, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Romi Maryadi, S,Sos langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan di Sejumlah Toko Sembako, swalayan maupun warung – warung di pasar Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang,Kalbar, Senin (21/03/2022).


Kapolsek mengatakan pengecekan dan pengawasan yang dilakukan bertujuan untuk antisipasi kelangkaan ketersediaan minyak goreng di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.


Personil Polsek Sungai Raya Kepulauan Bripka Kabar dan Bripka Taufik mendatangi salah satu Swalayan yang ada di Pasar Karimunting.


Ipda Romi Maryadi menyebutkan stok minyak aman di toko tersebut mulai dari merek Sovia hingga Fortune.


"Untuk stok aman disini dan harga 1 liter harga minyak dihargai sebesar Rp 24.000",  kata Kapolsek saat mengecek salah satu toko. 


Kapolsek menerangkan bahwa dari hasil pengecekan dibeberapa toko lainnya yang di lakukan pengecekan menyebutkan bahwa mereka hanya menerima sedikit dari agen yang menyalurkan dan langsung di jual kepada konsumen, berselang sehari Minyak Goreng langsung habis terjual.


"Untuk sekarang ketersediaan minyak goreng kemasan sedang kosong dan belum ada agen yang menyalurkan kembali", ucap Kapolsek.


Kapolsek meminta tidak ada yang memanfaatkan kelangkaan minyak goreng untuk penimbunan.


“Jangan ada yang memanfaatkan kelangkaan minyak goreng ini untuk kepentingan diri sendiri, kami akan terus lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng agar tidak ada penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ucap Kapolsek.


"Hari ini kami sudah lakukan pengecekan langsung ke Swalayan, toko maupun gudang penyimpanan dan memang saat ini minyak goreng kemasan stoknya banyak yang kosong, namun ada beberapa toko yang masih ada, ke depan kita berharap stok cepat kembali normal”, tutup Kapolsek.


Reporter : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close