TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Warga berharap Pemerintah Memperhatikan Jembatan dan Jalan yang Rusak Parah di Desa Kinande

Warga berharap Pemerintah Memperhatikan Jembatan dan Jalan yang Rusak Parah di Desa Kinande
Seorang warga sedang memperbaiki lantai jembatan untuk lalui sementara. (RA/BorneoTribun)

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Warga minta Pemerintah memperhatikan jembatan dan jalan rusak parah di penghubung antar desa dan Kecamatan di Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Akibatnya, warga yang melintas kesulitan melalui jalan dan jembatan terebut, sehingga banyak aktivitas warga mengalami kendala.

Kondisi jalan dan jembatan di Desa Kinande
Kondisi jalan dan jembatan di Desa Kinande. (RA/BorneoTribun)

“Kondisi jembatan ini rusak sudah lama belum ada perbaikan sama sekali yang ada hanya swadaya masyarakat dan kerusakan jembatan ini juga tidak terjadi di satu tempat saja tapi dibeberapa titik jembatan juga mengalami kerusakan yang parah,sebelumnya tidak begitu parah seperti sekarang, saat itu warga masih bisa melintas baik itu kendaraan roda dua dan sepeda,” kata Seorang Warga Kinande yang tidak mau disebut namanya, Senin (31/1/2022).

Tambahnya, diperparah lagi dengan kondisi jalan yang dibeberapa titik mengalami kerusakan parah tentunya hanya bisa dilalui kendaraan roda empat yang double gardan. Kalau roda dua dipastikan ketika musim hujan tiba akan sangat menantang ketika melintas.

Ketika awak media mewawancarai salah seorang warga yang melintas Yanto (45) membenarkan kondisi jembatan yang rusak tersebut sudah beransur lama ada sampai saat ini belum ada di sentuh pembangunan.

"Berharap kepada pemerintah baik daerah maupun pusat untuk memperhatikan kondisi jembatan dan jalan kami ini,hampir setiap hari kami melintasi jalan dan jembatan ini," harapannya.

Reporter: Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close