Bengkayang Kekurangan Guru, Bupati Berusaha Guru Kontrak Lulus P3K

acara Seminar dan Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Guru untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang
Acara Seminar dan Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Guru untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang. 

BorneoTribun Bengkayang – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., MM membuka acara Seminar dan Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Guru untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang Mantap di Era Digital 4.0 tahun 2022 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Rabu (26/1/2022).
 
Dalam sambutannya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Strategis bagi pemerintah daerah kabupaten Bengkayang untuk meningkatkan kemajuan kualitas SDM, membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat, khusus di dunia Pendidikan.

Acara Seminar dan Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Guru untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang. 

"Hal ini tentunya untuk meningkatkan kualitas SDM guru di kabupaten Bengkayang lebih maju, mandiri, sejahtera serta dapat berdaya saing di Era Digital 4.0," ungkapnya.

Menurut informasi yang didapat Bupati Bengkayang, ada Guru ASN yang jadi BOS, malah Guru-guru Kontrak dan Guru BOS yang semangat untuk mengajar. Padahal Guru-guru ASN gajinya lebih besar dari pada guru kontrak.

Hal ini menjadi perhatian langsung Bupati Bengkayang, untuk berusaha dan membantu agar guru kontrak akan di usahakan lulus P3K, dikarenakan masih kurang Guru. 

Peningkatan kapasitas guru di era 4.0 adalah sangat penting dimana Program Digitalisasi Sekolah akan di dukung dan ditindak lanjuti dengan peningkatan kompetensi guru, khususnya di bidang penguasaan teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Guru merupakan ujung tombak dan penentu keberhasilan program Digitalisasi Sekolah untuk mempercepat terciptanya SDM Indonesia yang unggul dan Mantap," ujar Bupati Bengkayang. 

Lebih lanjut, dikatakan Bupati, dengan kondisi COVID-19, seorang Guru harus mampu dalam menemukan mode, metode atau media yang inovatif agar pembelajaran di Era digital dan COVID-19 bisa berjalan dengan seimbang.

Sebelumnya mengakhiri sambutannya, Bupati Bengkayang Ingatkan kepada Seluruh peserta agar dapat mengikuti seminar dan workshop ini dengan Sebaik-baiknya. 

"Karena kita akan mendapatkan informasi, ilmu dan isu-isu pendidikan dan media karena kita dipaksa "melek" akan teknologi digital dan menerapkannya pada kehidupan sehari hari," pungkasnya. 

Acara Seminar dan Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Guru untuk mewujudkan SDM Unggul Bengkayang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak, Ketua PK PGRI Kab. Bengkayang, Ketua LPD IKIP PGRI Pontianak beserta TIM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, Pemateri pada acara Seminar dan Workshop serta para Undangan, Peserta dan Kepala Sekolah SD, SMP Se-kabupaten Bengkayang.

Sumber : Prokopim Bengkayang
Reporter : Rinto Andreas
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini