TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura
Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura. 

BorneoTribun Bengkayang -- Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM secara resmi melaunching permainan wisata bahari perahu kanu dan paddle board di destinasi wisata Pantai Kura-Kura, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kamis (16/12/2021). 

Launching tersebut disaksikan juga oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kadis Porapar, Kadis Kesehatan dan KB, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades Karimunting, Pokdarwis serta undangan yang hadir.

Kegiatan Launching ini dikemas dengan penyerahan bantuan dari Dinas Porapar Bengkayang berupa Bansos pengembangan pariwisata berupa perahu kanu dan paddle board serta Program Bansos Bank Indonesia berupa pembangunan toilet umum dan jaringan air bersih.

Kepala Desa Karimunting, Iskandar mensyukuri perhatian dan bantuan yang telah diberikan Pemda Bengkayang maupun Bank Indonesia. Iskandar berharap agar bantuan untuk warganya tidak berhenti sampai disini. Disamping itu, Ia juga menyampaikan perlunya perhatian pemerintah terhadap kondisi pantai yang banyak tergerus abrasi.

"Kami berharap agar sumbangsih yang diberikan oleh Bank Indonesia ini mampu memberikab manfaat bagi pengembangan pariwisata di Pantai Kura-Kura. Saat ini dunia pariwisata berkembang pesat dan telah menjadi peluang bagi banyak pihak," harap Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar, Agus Chusaini.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata dukungan pemerintah guna mendorong perkembangan pariwisata Kabupaten Bengkayang dan berharap dapat menjadi daya tarik bagi Destinasi wisata Pantai Kura-kura.

Namun, Bupati turut mengingatkan bahwa pengembangan pariwisata tidak hanya memperhatikan kondisi alam, tetapi juga kondisi lingkungan sosial yang ramah dan aman bagi wisatawan, kebersihan serta yang tak kalah penting adalah sarana dan prasarana. Untuk bantuan yang telah diberikan ini, agar dijaga dan dirawat. Sedangkan bagi Pokdarwis, harus mampu berinovasi secara kontinyu dan konsisten sehingga pada akhirnya berdampak bagi peningkatan kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi masyarakat. (*)

Tinggalkan Komentar

Back Next
close