BINDA Kalbar Tagetkan 2500 Penerima Vaksin di Bengkayang

BINDA Kalbar Tagetkan 2500 Penerima Vaksin di Bangkayang
BINDA Kalbar Tagetkan 2500 Penerima Vaksin di Bangkayang. 

Borneo Tribun Bengkayang – Program percepatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar di Kabupaten Bengkayang menyasar target sebanyak 2.500 orang. Dimulai sejak 17 Desember lalu, masyarakat Bengkayang antusias mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala BINDA Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggano menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan jajarannya di Kabupaten Bengkayang menyasar masyarakat di sejumlah kecamatan. 

BINDA Kalbar Tagetkan 2500 Penerima Vaksin di Bangkayang. 

“Dimulai pada tanggal 17 Desember lalu, kegiatan vaksinasi kita laksanakan di Dusun Tani, Desa Sungai Jaga B dan Desa Sungai Pangkalan I, Kecamatan Sungai Raya. Di dua lokasi ini berlangsung selama dua hari,” ungkap Kabinda, Senin (20/12/2021) pagi.

Kemudian, lanjut Kabinda, vaksinasi dilaksanakan pada 20 Desember di Balai Desa Sungai Jaga B, Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya dan Balai Desa Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

“Setelah hari ini, vaksinasi akan dilanjutkan di sejumlah desa di Kecamatan Bengkayang. Mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal sesuai target 2.500 orang,” harap Kabinda.

Secara keseluruhan, Kabinda mengatakan vaksinasi BINDA Kalbar di Kabupaten Bengkayang berjalan lancar. Antusias masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup baik.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan baik dan lancar. Antusias masyarakat juga bagus untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Semoga kedepan semakin tinggi hasil sasarannya,” ujar Kabinda.

BINDA Kalbar Tagetkan 2500 Penerima Vaksin di Bangkayang. 

Lebih jauh, Kabinda mengungkapkan per 19 Desember 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Bengkayang rata-rata 50,44 persen. Rinciannya, vaksinasi suntikan pertama 121.701 atau 59,87 persen dan suntikan kedua 83.360 orang atau 41,01 persen.

“Sasaran vaksinasi di Bengkayang sebanyak 203.263 orang. Sedangkan capaian saat ini sudah separuhnya. Mudah-mudahan melalui kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar ini mendorong percepatan vaksinasi di Bengkayang. Sehingga terbentu herd immunty di masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: RA
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini