-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Editor
Rabu, Agustus 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-18T14:48:13Z
BengkayangBeritaFlying VaksinKalbarLanud LikuSambasTeritorialTNI-POLRI

Pangkoopsau I Mendarat Di Lanud Liku


Lanud Liku, Sambas

BorneoTribun Sambas, Kalbar Bertempat di Lanud Liku, Dusun Perintis, Desa Nibung, Paloh, Sambas Komandan Kodim 1208/Sambas bersama Bupati Sambas Sambut kedatangan Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M. beserta Rombongan menggunakan Helly Puma TNI AU SA 330/HT 3315 dan laksanakan vaksinasi massal serta pemberian bansos di Lanud Liku, Rabu (18/8/21).

Adapun Rombongan Pangkoopsau yang hadir yaitu, Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M, Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Radar Soeharsono, WS. Aspotdirga Koopsau I Letkol Adm Iwan Indarwanto, Kalambangja Koopsau I Kolonel Pnb Dwi Pantinovan, Kaku Koopsau I Kolonel Adm Ahmad Toni, S.A.P, Kakes Koopsau I Kolonel Kes dr. Budi Saptono, Sp.PD, Pabandiyalat Sops Koopsau I Letkol Pnb Teddy Saputra, S.M dan ADC Pangkoopsau I Serda M Taufik, yang disambut oleh, Bupati Sambas H. Satono, S.Sos, I. M.H, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P, M.H, SC, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan, Sekertaris Daerah Sambas Bpk. Ferry Madagaskar, Ketua DPRD Kab.Sambas H. Abu Bakar, S.Pd.I, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf. Setyo Budiyono, S.H., M. Tr (Han), Waka Polres Sambas Kompol R. Ricky Praditiningrat, S.I.K, M.H, Kajari Kab. Sambas, Ichwan Effendi, S.H, Forkopimcam Paloh serta Toga dan Tomas Sekecamatan Paloh.

Pangkoopsau I melaksanakan Kegiatan Tradisi Tepung Tawar dan dilanjutkan meninjau vaksinasi di Ramp Door Cassa serta menandatangani Prasasti dan Dapur Lapangan, Pangkoopsau I dan Rombongan juga menyerahkan bansos secara simbolis, adapun masyarakat yang berhasil di vaksin sebanyak 200 orang serta jumlah Bansos yang dibagikan sebanyak 200 paket.

Bupati Sambas H. Satono S.Sos. I. MH. dalam sambutannya mengharapkan Kedepannya Lanud Liku akan menjadi landasan perintis untuk memajukan perekonomian di perbatasan dan akan dikaji untuk penempatan radar sebagai sarana pertahanan di wilayah perbatasan.

"Daerah kawasan perbatasan masih butuh banyak perhatian dari pemerintah pusat dalam pembanguan Infrastruktur, dan dengan adanya landasan udara ini adalah Salah satu akses untuk mengembangkan perekonomian nasional, Pemerintah Kabupaten Sambas minta dukungan penuh dari TNI AU untuk merekomendasikan Landasan Udara ini supaya segera dilanjutkan pembangunan nya," Kata Bupati.

Di kesempatan yang sama Komandan Kodim1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han) juga menambahkan Semoga Kecamatan Paloh akan lebih maju dengan adanya landasan udara Lanud Liku ini dan segera bisa di pergunakan.

Dandim juga menekankan kepada masyarakat Kabupaten Sambas atas instruksi Presiden RI tentang Percepatan pemerataan vaksinasi ke masyarakat.
"kita bersyukur TNI AU melakukan Playing vaksin yaitu membawa vaksin menggunakan pesawat dan melakukan vaksinasi di wilayah yang belum terjangkau dan akan rutin dilakukan," Jelas Dandim.

"Program playing vaksin baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sambas dan merupakan daerah perdana menggunakan playing Vaksin," Tutup Dandim.

Reporter : Tim Liputan
Editor      : Hermanto

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan