-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Editor
Jumat, Agustus 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-20T14:45:55Z
BanjirBengkayangBeritaHujan LebatKalbarPeristiwaSungai Raya KepulauanTNI-POLRI

Pasca Hujan Lebat, Polisi dan Kadus Sungai Raya Kepulauan Monitor Debit Air


Monitoring debit air pasca hujan lebat

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Romi Maryadi, S.Sos bersama Kepala Dusun dan Ps Kanit Intelkam mengunjungi kawasan banjir yang merendam sebagian rumah warga Ulu Sungai di Dusun Kembang Sari Desa Karimunting Kabupaten Bengkayang, yang sudah berangsur surut dari ketinggian 50 Cm menjadi 40-30 Cm, Kamis (19/8/2021) pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan fakta di lapangan, untuk Dusun Kembang Sari Desa Karimunting merupakan wilayah yang sering terjadi banjir karena dilewati oleh aliran sungai yang terhubung mulai dari wilayah PT. Patiware kebun kelapa sawit sampai dengan muara / laut Karimunting. 

Air mulai pasang dari hari Selasa sore tanggal 17 Agustus 2021 yang mengakibatkan air naik, pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021 air semakin tinggi mencapai ketinggian 50 Cm dan masuk kerumah warga, pada hari kamis tanggal 19 Agustus 2021, air mulai turun sampai 10 Cm.

“Meski air sudah memasuki rumah hingga ketinggian kurang lebih 50 cm, tapi mereka tidak mau mengungsi,” kata Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Ipda Romi Maryadi, S.Sos yang turun langsung dilapangan.

“Selain waspada akan kondisi air, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan juga mengingatkan warga terhadap wabah penyakit yang sewaktu-waktu muncul akibat banjir, seperti diare dan demam berdarah. Bagi warga yang memiliki anak kecil dan belum bisa berenang, juga diimbau untuk mengawasi keberadaannya”, pungkasnya.

Reporter : Rinto Andreas
Editor      : Hermanto

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan