Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Kelam Sejahtera

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Kelam Sejahtera
Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Kelam Sejahtera.

BorneoTribun Sintang, Kalbar
-- Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Kelam Sejahtera Kecamatan Kelam permai Kabupaten Sintang. 

Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Kelam Sejahtera Kecamatan Kelam permai sudah memasuki tahapan paling krusial. 

Sabtu (15/5/2021), Panitia pilkades Desa Kelam Sejahtera menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Balai Pertemuan Desa Kelam Sejahtera, Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Empat calon Kepala Desa, Forkopimca yaitu Camat Kelam permai Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2021 kali ini Desa Kelam Sejahtera diikuti 4 calon yakni Nomor 1. Heldi Gradis Angga, Nomor  urut 2. Alex Akoran. Nomor Urut 3. Hermanus Tuguk, dan Nomor Urut 4 Markus. 

Camat Kelam permai yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Busau S.Sos dalam  sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

“Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Ketua Panitia, pratik saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades Desa Kelam Sejahtera damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Kelam Sejahtera betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.

Setelah acara di Desa Kelam Sejahtera selesai forkopinca beranjak menuju ke Desa Merpak. (Tim).
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini