Tanggap Bencana, Personil Polsek Sungai Betung Terjun Langsung ke Lokasi Pohon Tumbang di Kecamatan Sungai Betung

Pohon tumbang menutupi bahu jalan.
Bengkayang, Kalbar - Personel Polsek Sungai Betung, bersama masyarakat turun langsung membantu membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan raya Bengkayang-Singkawang, Minggu (23/4/2023) pagi.

Diketahui kejadian pohon tumbang ini disebabkan karena hujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapa hari ini. Adapun tepatnya pohon tumbang tersebut terjadi di dusun Semidang, desa Suka Maju kec. Sungai Betung di Kabupaten Bengkayang

Atas kejadian ini, menyebabkan tertutupnya akses bagi pengendara mobil maupun motor untuk menuju Kota Singkawang ataupun sebaliknya ke Bengkayang sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas. Oleh karena itu, Personel Polsek Sungai Betung serta masyarakat dusun Semidang secara bergotong royong membantu memotong dan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut.

Saat berita ini diturunkan, jalan tersebut dapat terbuka dan arus lalu lintas sudah bisa diakses kembali, hal ini merupakan berkat kerjasama dan bantuan dari segala pihak dalam pembersihan lokasi maupun jalan yang terdampak akibat pohon tumbang.

Dengan kejadian ini, Kapolsek Sungai Betung yang pada saat itu berada di lokasi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan gotong royong yang di lakukan oleh masyarakat Dusun Semidang bersama anggota Polsek Sui Betung dalam penanganan bencana pohon tumbang yang terjadi serta menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan siaga terhadap cuaca buruk yang beberapa hari ini melanda Kabupaten Bengkayang.

“Atas kejadian ini, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan terlebih disaat musim penghujan ini beberapa bencana alam mungkin saja dapat terjadi. Kami dari pihak kepolisian tentu akan selalu siap siaga untuk hadir dan membantu masyarakat,” tutup Kapolres.

(Rinto Andreas)

Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Tanggap Bencana, Personil Polsek Sungai Betung Terjun Langsung ke Lokasi Pohon Tumbang di Kecamatan Sungai Betung, Link: https://www.borneotribun.com/2023/04/tanggap-bencana-personil-polsek-sungai.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini