Meriahkan HUT RI ke 77, Desa Monterado Gelar Hiburan Rakyat


Kepala Desa Monterado, Samaani (Rinto/Borneotribun)

Borneotribun Bengkayang, Kalbar - Momen 17 Agustus menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia, mengingat perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan bangsa. Mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kebebasan anak cucunya dari penjajahan.

Perayaan HUT RI ke 77 ini dilakukan seluruh masyarakat di Nusantara dengan berbagai cara. Berbagai macam perlombaan juga digelar di setiap kampung untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus simbol perjuangan para pahlawan. 

Kepala Desa Monterado Samaani ketika diwawancarai oleh awak media ini mengungkapkan dengan rasa bangga karena beberapa tahun yang lalu dengan adanya pandemi covid-19 tidak ada kegiatan sama sekali di Desa Monterado. 

"Bersyukur acara HUT RI pada tahun 2022 ini pemerintah desa monterado akan memperingati HUT RI yang ke 77 dengan meriah," Ucapnya, Selasa (16/08/2022).

Lanjut Samaani, untuk tahun ini desa monterado ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan seperti hiburan rakyat, ada beberapa perlombaan seperti lari karung, tarik tambang, panjat pinang dan masih banyak hiburan lainnya.

Momen ini juga, tahun ini desa monterado bisa mendirikan sebanyak 17 batang pinang dan lomba lainnya seperti main catur, voly ball dan Karaoke.

"Kemeriahan ini kita buat untuk  menghibur masyarakat yang boleh dikatakan selama ini haus hiburan," Kata Samaani.

Samaani juga menambahkan giat hiburan pesta rakyat ini dari segi keamanan tetap mengedepankan faktor keamanan dan protokol kesehatan walaupun Covid-19 sudah hilang tetapi apa yang sudah pemerintah anjurkan tetap akan diterapkan.

Kepala Desa Monterado mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

Dan terkait adanya kegiatan pesta rakyat ini masyarakat monterado juga sangat mendukung dan sangat Antusias contohnya seperti panjat pinang sementara desa hanya bisa membantu menyiapkan tiang.

Kades berharap khususnya untuk warga desa Monterado untuk bersama-sama menjaga keamanan dan bagaimana pun juga setiap ada kegiatan masalah keamanan pasti ada hal-hal yang tidak kita inginkan pasti terjadi.

"Untuk desa monterado, saya menjamin dan dijamin Aman damai. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77," Tutup Samaani.

Reporter : Rinto Andreas
Editor      : R. Hermanto 
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini