TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Jelang Hari Bhayangkara, Polsek Sanggau Ledo Tambal Jalan Berlubang


Penimbunan jalan

Borneotribun Bengkayang - Polsek Sanggau Ledo, Polres Bengkayang, Polda Kalbar, menambal sejumlah ruas jalan berlubang di daerah Sanggau Ledo tepatnya di Jalan Sujadi Desa Lembang. Penambalan jalan ini dilakukan Polisi untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara yang melintas. 

Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K. melalui Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. kepada wartawan di Sanggau Ledo, Jumat (3/6/2022), mengatakan bahwa penambalan dilakukan karena di ruas jalan di Sanggau Ledo banyak titik jalan berlubang yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara bermotor, khususnya roda dua.

"Jika dilihat selama tahun 2022, kasus kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang cukup banyak," katanya.

Bhanu menjelaskan bahwa ada enam titik jalan berlubang yang menjadi atensi mereka untuk melakukan penambalan karena dinilai sangat berbahaya dan sering menimbulkan kerawanan kecelakaan di jalan raya.

Selain itu, katanya, penambalan sejumlah jalan berlubang akibat banyaknya keluhan masyarakat di Sanggau Ledo yang mana jalan ini juga merupakan jalan menuju perbatasan Indonesia Malaysia, sehingga menarik perhatian polisi untuk melakukan penambalan yang merupakan bagian dari Polri Presisi.

"Kita akan cek lagi di lokasi mana saja jalan yang berlubang dan berbahaya. Nanti akan kita tambal sambil melihat cuaca," ujarnya.

Pelaksanaan penambalan jalan berlubang menggunakan satu unit kendaraan mobil dinas patroli dengan melibatkan personil Polsek Sanggau Ledo dan dibantu oleh masyarakat dan staf kecamatan Sanggau Ledo.

Pada kesempatan ini pula, kegiatan penambalan jalan dilakukan Polsek Sanggau Ledo dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap permasalahan dimasyarakat.

"Kegiatan penambalan jalan ini, juga kami rangkaikan dalam memperingati hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dengan melakukan hal yang kecil, semoga dapat bermanfaat bagi semua orang," tutup Bhanu.

Penulis : Rilis/Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close