TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Rapat Paripurna Pelantikan PAW Dari Fraksi Partai Demokrat Anggota DPRD Kota Bengkayang

Rapat Paripurna Pelantikan PAW Dari Fraksi Partai Demokrat Anggota DPRD Kota Bengkayang
Rapat Paripurna Pelantikan PAW Dari Fraksi Partai Demokrat Anggota DPRD Kota Bengkayang. 


BorneoTribun Bengkayang, Kalbar – Acara pelantikan Nurhayati, menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024 menggantikan almarhum Pak Zulkifli , yang berlangsung di Ruang sidang DPRD Kabupaten Bengkayang, Rabu (9/03/2022). 


Acara ini dihadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Kapolres Bengkayang, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, direktur Perumdam Tirta Bengkayang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan sejumlah Kepala OPD lainnya, serta 27 anggota DPRD Bengkayang periode 2019-2024. 


Berjalan tertib tidak ada kendala dan terbatas tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ketat.


"Selanjutnya,Pelantikan  Nurhayati dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan III atau Dapil III yang meliputi Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kecamatan Capkala dan Kecamatan Sungai Raya ini mengganti Almarhum Pak Zulkipli. 


Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus,M.Pd. dan berlangsung khidmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang baik dan benar. Pengambilan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkayang sisa masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung dalam sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD yang mengantarkan Nurhayati,untuk duduk di kursi legislatif dari Fraksi Partai Demokrat sekitar pukul 11:30 Wib.


Nurhayati PAW Fraksi Partai Demokrat terhadap almarhum Zilkifli oleh Nurhayati ini berdasarkan akta kematian Nomor : 07 107-2907-2021-202 dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang. 


"Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus,M.Pd mengingatkan kepada Ibu Nurhayati Pengganti Antar Waktu (PAW) bahwa sumpah janji untuk menyelamatkan Pancasila, undang - undang dasar 1945 serta kesejahteraan rakyat Indonesia disamping diri sendiri, yang hadir ini dan yang paling penting disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa," jelas Fransiskus 


Kemudian pantauan media ini, Nurhayati PAW dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan atas almarhum Zulkifli dengan mengucapkan Sumpah dan Janji, "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah Kabupaten Bengkayang, dengan sebaik- baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 bahwa saya dalam menjalankan tugas akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. 


Ketua Fraksi Partai Demokrat Martinus khiu ketika diwawancarai oleh awak media ini,mengungkapkan pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus,M.Pd yang hari ini telah melakukan pelantikan pergantian antar waktu kepada anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Bu Nurhayati.


Kemudian rasa hormat dan terima kasih saya kepada Bapak Gubernur Kalimantan barat,Bapak Bupati Bengkayang serta teman-teman anggota DPRD Kabupaten Bengkayang yang hari ini hadir utuh dalam rangka Pelantikan Bu Nurhayati dari Fraksi Partai Demokrat.


Pak Martinus khiu yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat mengatakan bahwa Bu Nurhayati ini juga merupakan salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Bengkayang, selesai pelantikan ini kita sepakat akan menempatkan Bu Nurhayati ini di Komisi III yang membidangi bidang Pendidikan,Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.


Harapan saya kedepanya kepasa Bu Nurhayati,tentunya saya ucapkan selamat kepada Bu Nur dan Keluarga,yang hari ini telah dilantik dan mengemban amanah masyarakat untuk menjadi wakil rakyat yang secara khusus dapil bengkayang III,karna DPRD kabupaten bengkayang itu semua fungsinya sama,baik itu fungsinya di Legislasi,fungsi penganggaran, pengawasan dan tetunya harapan kami Bu Nurhayati ini dapat bekerja dengan Maksimal dan beliau ini bekerja secara maksimal tentu atas dukungan,doa kemudian atas persetujuan dari masyarakat dimana masyarakat merestui beliau menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkayang",Tutur Pak Khiu.


Ketua Fraksi Martinus khiu juga mengatakan bahwa beliau ini melanjutkan karya Almarhum Pak Zulkifli,hari ini kita bersyukur bahwa pelantikannya hari ini sudah berjalan,Saya selaku Ketua Fraksi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Pak Zulkifli almarhum,dimana beliau yang sudah mengabdikan dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkayang selama hampir Kurang lebih 7 tahun lamanya, Tentunya bukan waktu yang singkat banyak karya-karyanya yang sudah bisa kita banggakan dilembaga,oleh karena itu nanti Bu Nurhayati akan melanjutkan dimana pola-pola pembinaan politik yang dilakukan oleh beliau itu kita nilai baik,jadi harapan kami juga Bu Nurhayati dapat melanjutkannya dengan baik, misalanya salah satunya setiap hari ketika berangkat ke kantor bisa-bisalah sambil melakukan pelayanan kepada masyarakat yang membuat KTP,KK,AKTE,selama bisa dibantu tetap akan dibantu, selanjutnya nanti Bu Nurhayati juga akan melakukan hak-haknya beliau misalnya Resesnya ketika reses nanti masyarakat nanti akan menyampaikan aspirasinya,tentunya kewajiban yang harus dilakukan oleh Bu Nur sumpah janji yang tadi sudah kita dengar,salah satunya mengusulkan aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat khususnya di wilayah dapil bengkayang III",Kata Pak Khiu.


Ketua Fraksi Partai Demokrat Pak Martinus Khiu kepada awak media ini, Dengan resmi dilantiknya ibu Nurhayati hari ini yang menggantikan almarhum Zulkifli di Fraksi Demokrat keanggotaanya sudah lengkap kembali menjadi lima kursi.


Ditempat yang sama Bu Nurhayati kepada awak media ini mengatakan terkait dengan pembinaan kedepannya saya akan melakukan perjuangan beliau dan akan memperjuang aspirasi-aspirasi untuk Dapil III macam mana kemaren beliau begitu juga saya",Tutur Bu Nur.


Bu Nurhayati juga mengatakan untuk program utama saya membangun dapil III dimana program beliau yang belum sempat laksanakan akan saya laksanakan, terkait persiapan menghadapi tahun 2024 Bu Nurhayati mengatakan bahwa saya akan mencalonkan diri kembali,dari sekarang saya akan membina yang mana basis-basis almarhum akan saya rekrut kembali,saya juga berharap pendukung-pendukung beliau tetap akan solid dengan saya",Tutupnya Bu Nurhayati.


Penulis : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close