TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Wabup Bengkayang bersama Deputi Perbatasan RI Tinjau Proses Pembangunan PLBN Jagoi Babang

Wabup Bengkayang bersama Deputi Perbatasan RI Tinjau Proses Pembangunan PLBN Jagoi Babang
Wabup Bengkayang bersama Deputi Perbatasan RI Tinjau Proses Pembangunan PLBN Jagoi Babang.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Deputi Bidang Pengelolaan  Potensi Kawasan Perbatasan Republik Indonesia (RI), Dr. Robert  Simbolon, MPA bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bengkayang untuk meninjau langsung Proses Pembangunan PLBN Jagoi Babang, Kamis (3/2/2022) kemarin.

Tibanya Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Bengkayang dan Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Bengkayang beserta beberapa pimpinan OPD di Lingkup Pemda kabupaten Bengkayang, di Hotel Lala Golden, Rabu Malam.

Wabup bersama Deputi Perbatasan RI Tinjau Proses Pembangunan PLBN Jagoi Babang
Wabup Bengkayang bersama Deputi Perbatasan RI Tinjau Proses Pembangunan PLBN Jagoi Babang.

Pada kamis Pagi, pukul: 08.30WIB, Deputi Bidang Pengelolaan Perbatasan RI, Dr. Robert Simbolon bersama Rombongan dan Wabup Bengkayang menuju perjalanannya ke PLBN Jagoi Babang, di sana  disambut  langsung Direktur PT WIKA bersama tim PT WIKA dan Camat Jagoi Babang.

Turut hadir dalam kunjungan Deputi Bidang Pengelolaan Perbatasan RI yaitu, PSDKP, Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Prikanan Kementerian. Syaila Suhendra, Bea Cukai Jagoi Babang, Jumanto Kurniawan, Karantina Pertanian Entikong, Wilayah Kerja Jagoi Babang, Wadan Satgas Perbatasan, Mayor. Inf. Didik Liput, Kepala Balai Pusat Dan Kepala Biro Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Bupati Bengkayang, Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Bengkayang, PUPR Kabupaten Bengkayang serta OPD lainnya dan camat Jagoi Babang serta Satuan Sat pol PP ikut dala pengawalan Rombongan Deputi.

Disana Deputi Bidang Pengelolaan Perbatasan Republik Indonesia dan Wakil Bupati Bengkayang, PT WIKA dan OPD terkait melakukan Pembahasan dalam hambatan dan kendala pada proses pembangunan PLBN Jagoi Babang, yang akan di resmikan pada bulan Juli oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

Selanjutnya Deputi dan rombongan menuju ke titik Nol Batas negara Indonesia dan Malaysia, sekaligus meninjau lokasi pintu masuk gerbang Indonesia dan Malaysia.

Usai Kunjungannya, Deputi, Wabup Bengkayang serta rombongan melakukan makan siang di kantor Bea Cukai Jagoi Babang, setelah itu Deputi beserta Rombongan melanjutkan perjalanan pulang menuju Pontianak.

Reporter : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close