TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Sebastianus Darwis Apresiasi Program Vaksin Laser-In Kalbar

Sebastianus Darwis Apresiasi Program Vaksin Laser-In Kalbar
Vaksinasi Siswa di SDN 09 Rangkang.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Vaksinasi Covid-19 dengan program LASER-IN (Lantas Serbu Vaksinasi Merdeka Anak) yang diselenggarakan di SDN 09 Rangkang Kecamatan Bengkayang dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, Rabu (02/02/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE, MM, Wakapolres Bengkayang Kompol Amin Siddiq, SH, Danramil Bengkayang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN 09 Rangkang.

Wakapolres Bengkayang Kompol Amin Siddiq mengatakan bahwa Program Vaksin Laser-In Kalbar ini merupakan program dari Dir Lantas Polda Kalbar Kombespol M. Iqbal yang mana salah satunya dengan pelaksanaan Police Goes to School di SDN 09 Rangkang Bengkayang guna membantu percepatan Vaksinasi Anak.

Vaksinasi Siswa di SDN 09 Rangkang
Vaksinasi Siswa di SDN 09 Rangkang.

“Vaksinasi anak ini penting karena untuk mendukung pembelajaran tatap muka 100% sehingga bisa mencegah anak-anak di wilayah Bengkayang khususnya varian Omicron yang saat ini penyebarannya sangat signifikan”, kata Kompol Amin Siddiq.

Dalam vaksinasi ini, Polisi menyiapkan berbagai hadiah berupa sepeda, kipas angin, tas hingga buku yang diberikan kepada siswa yang ikut vaksin.

“Dalam kegiatan ini disiapkan berbagai hadiah sebagai bentuk tali asih kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi serta doorprize berupa sepeda, kipas angin, tas, buku tulis sehingga ini dapat diharapkan dapat memotivasi serta membuat anak tidak lagi takut dalam pelaksanaan vaksinasi ini”, tutur Wakapolres.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda Kalbar di SD 09 dengan menghadirkan doorprize sebagai motivasi.

“Saya apresiasi kepada Polda Kalbar yang telah melaksanakan acara agenda seperti ini setelah di SD 09 tidak salah saya hari senin nanti di SD 04. Ini adalah langkah salah satu cara memotivasi anak-anak untuk mau di vaksin ada doorprize. Ini cara bagaimana kita mengajak anak-anak untuk mau di Vaksin”, kata Bupati Bengkayang.

“Puji tuhan saya melihat animo masyarakat termasuk anak-anak luar biasa dan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan ijin. Jangan juga anaknya sudah di vaksin tapi orang tuanya belum”, tutup Bupati Bengkayang.

Pada vaksinasi kali ini juga dihadirkan Robot dari Film Tranformer Bumblebee untuk menambah keceriaan anak-anak yang ikut vaksin. Hadirnya robot ini juga dimanfaatkan anak-anak sekolah untuk mengabadikan momen dengan berswafoto.

Cuaca hujan tidak menghalangi animo siswa untuk melakukan vaksinasi dengan ditemani para orang tua ditargetkan sebanyak 662 siswa ikut vaksin yang diselenggaran Polres Bengkayang ini.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close