TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Personel Polsek Ledo Bantu Lansia Untuk Vaksinasi COVID-19

Personel Polsek Ledo Bantu Lansia Untuk Vaksinasi COVID-19
Personel Polsek Ledo Bantu Lansia Untuk Vaksinasi COVID-19. 

BorneoTribun Bengkayang -  Pelayanan kepada masyarakat lansia yang akan melakukan Vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh personel Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar. 

Dengan sigap dan trengginas 2 (dua) personel polisi ini membantu warga lansia menjalani vaksinasi tepatnya di kantor Desa Semangat Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, Jum'at (21/01/2022).

Plh. Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menerangkan bahwa berawal dari bapak Marselus Asuy dan ibu Alan warga Dsn. Jelatang Kecamatan Ledo Kab. Bengkayang mendapatkan informasi jika ingin vaksin pergi ke Polsek Ledo.

“Bapak Marselus dan ibu Alan datang ke Polsek Ledo dengan menggunakan jasa angkutan mobil bis dari rumahnya yang beralamat di Dsn. Jelatang Desa Jesape. Dikarenakan stok vaksin Polsek Ledo kosong maka diarahkan untuk melaksanakan Vaksinasi di Kantor Desa Semangat”, kata Iptu Asep Maulana.

“Karena kedua orang ini sudah lanjut usia (Lansia ) dan  ibu Alan susah untuk berjalan ke tempat pelaksanaan vaksin di Desa Semangat yang jarak tempuh 6 KM dari Polsek Ledo, maka personil Polsek Ledo Bripka M. Nabil dan Bripka IG. Guntur mengantarkan kedua lansia ini ke Kantor Desa Semangat untuk melaksankan vaksin dengan menggunakan kendaraan R4 milik menuju tempat pelaksanaan vaksinasi”, tambahnya.

Tidak sampai disitu, Polisi juga membantu dan menuntun jalan sampai masuk kedalam gedung kantor Desa Semangat untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 dikarenakan salah satunya kesulitan untuk berjalan.

Iptu Asep Maulana sangat mengapresiasi terhadap personil yang sangat berdedikasi , tanggap trengginas membantu warga lanjut usia (lansia) tanpa pamrih.

"Kehadiran polisi  di tengah masyarakat sangatlah diharapkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka IG  Guntur dan Bripka M. Nabil personil Polsek Ledo  yang membantu 2  seorang lansia untuk melaksanakan  vaksinasi", ucap Iptu Asep Maulana.

“Hal ini merupakan bagian dari tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, tambahnya.

“Dalam kesempatan itu, Personil Polsek Ledo  juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat mencegah penularan COVID-19 di wilayah Polsek Ledo”, tutupnya.

Reporter: Rinto Andreas 

Tinggalkan Komentar

Back Next
close