TAGLINE: #PemkabBengkayang #SebastianusDarwis #Kriminal
Pontianak Sanggau Ketapang Sekadau Melawi #Bengkayang Landak Sintang Kapuas Hulu Singkawang Kubu Raya Kayong Utara Sambas

Pemda Gelar Apel Pertama di Tahun 2022, Bupati Bengkayang Beri Pembinaan ASN dan Honorer

Pemda Gelar Apel Pertama di Tahun 2022, Bupati Bengkayang Beri Pembinaan ASN dan Honorer
Pemda Gelar Apel Pertama di Tahun 2022, Bupati Bengkayang Beri Pembinaan ASN dan Honorer. 

BorneoTribun Bengkayang – Setiap tanggal 17, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang melakukan Apel Pembinaan kepada ASN dan Honorer. 

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis pimpin langsung apel pembinaan kepada ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, Senin (17/1/2022) kemarin. 

Sebastianus Darwis dalam penyampaiannya, mengatakan bahwa pelaksanaan apel merupakan apel yang pertama di tahun 2022.

"Hendaklah ini dapat menjadi langkah awal bagi kita untuk melakukan Instrospeksi dan Evaluasi terhadap kinerja  yang telah kita lakukan di tahun 2021," katanya. 

Dikatakan, sebagai ASN tentunya berkomitmen untuk menjalankan Administrasi Pemerintah, meningkatkan Aktivitas Pembangunan serta melayani Kepentingan Masyarakat Kabupaten Bengkayang.

"Ubah pola kerja yang lama, kita bukan Superman tapi kita adalah, Super time". tegasnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkayang katakan memasuki tahun 2022 ada beberapa Kebijakan dan Regulasi yang diterapkan dalam upaya peningkatan Disiplin kerja ASN. 


Sebagaimana yang diterapkan yaitu;
1.) Pemda telah mengeluarkan kebijakan Absensi ASN dan Honorer di tiap-tiap OPD secara Elektronik melalui Finger print atau Aplikasi E-Kinerja.

2.) Untuk menghitung Hasil Kerja atau Output kerja harian ASN, melalui BKPSDM telah membangun aplikasi E-Kinerja yang dapat diakses melalui komputer, Laptop maupun Handphone berbasis Android.

Dengan adanya Kebijakan dan Regulasi yang baru ini, Bupati Bengkayang berharap tidak ada lagi istilah ASN 703 atau 804 yang hanya mengejar Absen Pukul 7 atau 8 pagi, tetapi hasil kinerjanya Kosong.

Sumber : Prokopim Bengkayang
Reporter : Rinto Andreas

Tinggalkan Komentar

Back Next
close