-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Jumat, Februari 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-16T19:56:33Z
BeritaKriminalPolres Bengkayang

Pelaku Pencurian Rumah Diamankan Polsek Sanggau Ledo

Pelaku (Hijau).

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar mengamankan satu orang pelaku pencurian rumah berinisial A (41). Pelaku ini ditangkap ketika melakukan aksi pencurian diketahui pemilik rumah.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. mengatakan pelaku ditangkap oleh unit reskrim setelah mendapat laporan dari masyarakat pada Rabu (24/02) sekira pukul 11.00 wib. Saat itu, pelaku hendak melancarkan aksi pencurian di wilayah Dsn. Sejajah Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang.

"Ditangkapnya 1 orang yang diduga tersangka pelaku pencurian rumah, melakukan aksinya diwilayah kecamatan Sanggau Ledo pada Rabu 24 Februari 2021 sekira pukul 11.00 wib," kata Dwiyanto dalam keterangannya, Jumat (26/02/2021).

Dwiyanto mengatakan motif pelaku ini mengincar rumah kosong dan masuk melewati jendela rumah.

"Pelaku masuk kedalam rumah pelapor dengan cara meloncat melalui jendela kamar pelapor yang dalam keadaan terbuka, kemudian pelaku melihat sebuah lemari didalam kamar tersebut yang tidak terkunci dan pelaku membukanya dan melihat ada sebuah tas jinjing didalam lemari", Dwiyanto menjelaskan.

"Selanjutnya pelaku ingin menutup kembali pintu lemari yang dibukanya tersebut, namun ketika itu pelapor mengetahui perbuatan pelaku dan langsung berteriak tolong ada pencuri dan pelaku langsung panik dan melarikan diri dengan cara melompat dari jendela kamar menuju keluar dan kabur ke belakang rumah", tambah Dwiyanto.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, unit Reskrim dan warga berusaha mengejar dan akhirnya mengamankan pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Dwiyanto.

Dari tangan pelaku turut disita 2 (Dua), 1 (satu)  buah tas jinjing,1 (satu) buah linggis diameter 2 cm panjang 55 cm, Uang tunai Rp 730.000 dan Sepasang sendal jepit. 

Pelaku ini dijerat Pasal 362 Jo pasal 53 KUHP terkait pencurian dan atau percobaan pencurian. (Rinto)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan