Sebastianus Darwis terpilih Ketua MPC Pemuda Pancasila Bengkayang Periode 2022- 2023

Sebastianus Darwis terpilih Ketua MPC Pemuda Pancasila Bengkayang Periode 2022- 2023
Sebastianus Darwis terpilih Ketua MPC Pemuda Pancasila Bengkayang Periode 2022- 2023.


BorneoTribun Bengkayang, Kalbar – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis secara resmi terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkayang secara aklamasi periode 2022-2023, Sabtu 26/02/2022 kemarin.


Ketua panitia Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCABLUB) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkayang, Kurnadi menyatakan, Muscablub digelar untuk menjawab kevakuman organisasi Pemuda Pancasila di Bengkayang selama ini.


Pemilihan ketua MPC PP yang baru secara aklamasi terpilih Sebastianus Darwis sebagai ketua MPC PP kabupaten bengkayang,dan juga Bupati Bengkayang Muscalub ini dihadiri oleh 17 PAC di setiap kecamatan di Bengkayang.


"Ini untuk menjawab kevakuman pengurus Pemuda Pancasila di Kabupaten Bengkayang, supaya masyarakat bengkayang tau kalau Pemuda Pancasila ini Ormas besar dan ada, dan aktif di Bengkayang," ucap Kurnadi.


Kurnadi juga menyampaikan dalam MUSCABLUB terpilih secara aklamasi Sebastianus Darwis, sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Bengkayang dan dirinya sebagai Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Bengkayang periode 2022-2023 dan untuk Muscab berikutnya akan dilaksanakan pada tahun 2023 yang tepatnya pada tanggal 26 Februari 2023.


"Saya berharap dengan kehadiran Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Bengkayang kita dapat saling membantu sesama, bekerjasama dan bermitra dengan pemerintah untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam membangun serta memajukan Bengkayang ke depan," imbuhnya.


Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis,selaku Ketua terpilih Pemuda Pancasila kabupaten bengkayang menyambut baik dengan kehadiran Pemuda Pancasila dengan kepengurusan yang baru dan yang tertunya akan lebih frest. Dan ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Pemuda Pancasila Bengkayang dengan masa jabatan 2022-2023.


"Selanjutnya,Bupati Bengkayang Sebatianus Darwis juga mengatakan ditanggal yang bersamaan tentuna Tanggal 26 Februari ini merupakan moment genap 1 tahun saya dilantik sebagai Bupati terpilih bersama Drs.H.Samsul Rizal sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang, dan pada tanggal yang sama saya terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang. Sebagai Pemuda Pancasila kita diwajibkan menjaga 4 pilar kebangsaan yaitu UUD'45, Ideologi Pancasila, Kebhinekaan, dan NKRI harga mati,"Tegasnya.


Darwis pun berharap, agar hadirnya Pemuda Pancasila dengan Kepengurusan yang baru dapat ikut serta dalam menjaga kondisi keamanan dan toleransi yang ada di Kabupaten Bengkayang.


"Kita wujudkan Bengkayang menjadi Kota Toleransi, bukan intoleransi. Kita Kabupaten yang punya berbatasan negara dan juga punya wilayah perairan laut, kita jaga itu sesuai yang diamanatkan Ir.Soekarno untuk menjadikan Pancasila sebagai Ideologi untuk menjaga keutuhan NKRI," tutupnya.


(Rinto Andreas/Red)

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini